Ini 7 Kelebihan Datsun Go Panca versi AutonetMagz

by  in  Datsun & Nasional & Serba 7
Ini 7 Kelebihan Datsun Go Panca versi AutonetMagz
0  komentar
Mobil MPV murah Datsun GO+ Panca

Jakarta, AutonetMagz – Siapa saja pasti penasaran dengan Datsun Go Panca yang baru saja diluncurkan beberapa saat lalu, setelah kami melakukan first impression review terhadap Datsun Go Panca sebelumnya, kami menyimpulkan 7 kelebihan Datsun Go Panca versi AutonetMagz. Penasaran seperti apa hasilnya? Yuk mari disimak!

1. 7 Seater
Coba cari mobil baru 7 seater dengan harga dibawah 100 juta? Jawabannya pasti hanya Datsun GO Panca. Meskipun tergolong LCGC, mobil ini memiliki 3 baris kursi meskipun baris kursi belakang hanya dapat diisi oleh penumpang dengan tinggi kurang dari 150 cm (anak-anak). Ini menjadikan Datsun GO Panca menjadi mobil yang sangat cocok untuk keluarga muda yang ingin membawa anggota keluarga lebih banyak untuk jalan-jalan.

2. Performa Mesin
Menurut sumber dari India yang telah mencoba lebih dulu Datsun GO disana, hasil pengetesan mereka menunjukan mobil ini cukup impresif dari segi performa, 0 ke 100 km/jam dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 15 detik, cukup impresif untuk ukuran mobil LCGC yang umumnya memiliki performa kurang menjanjikan. Putaran mesin terbaik untuk memacu mobil ini ada pada putaran tengah hingga mendekati redline.

3. Konsumsi Bahan Bakar
Dari pengetesan yang dilakukan sumber kami dari India mengatakan bahwa mobil ini mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar 12 km/liter untuk dalam kota dan 16 km/liter untuk luar kota. Untuk kategori sebuah mobil dengan 7 penumpang hasil ini cukup irit dan bisa dijadikan mobil harian anda.

4. Kabin Lega
Untuk baris pertama dan kedua di mobil ini kita akan mendapatkan ruang kaki dan kepala yang amat lega untuk ukuran sebuah city car. Namun pada bagian baris kursi ketiga hanya cocok untuk anak-anak yang memiliki tinggi kurang dari 150 cm saja. Mungkin inilah kelemahan Datsun Go Panca bagi anda yang berharap sebuah mobil MPV yang mampu menampung 7 penumpang dewasa secara sempurna.

5. EksteriorDesain
Desain eksterior Datsun Go Panca tidak seperti kompeitor dikelasnya yang cenderung kaku dan terlihat seperti mobil murah, Datsun Go Panca sebaliknya. Karena ternyata mobil ini memiliki lekukan-lekukan yang tidak pernah anda sangka akan menemukan hal seperti ini disebuah mobil murah. Ganti velg mobil ini dengan ukurang yang lebih besar, maka mobil ini akan terlihat sangat cantik.

6. Eco Indicator
Untuk memberikan pengendaraan yang hemat bahan bakar bagi pengemudi. Datsun GO Panca sudah dilengkapi dengan ECO indicator seperti Mitsubishi Mirage atau Honda Brio. Dengan fitur ini rasanya untuk mobil dengan harga dibawah 100 juta sudah cukup menjanjikan.

7. Multi Information Display
Datsun Go Panca dibekali dengan MID digital di balik speedometernya untuk menghintug konsumsi bahan bakar, jarak tempuh dan informasi lainnya. Di MID ini kita juga akan menemukan tachometer untuk melihat putaran mesin seperti Nissan Evalia

Read Prev:
Read Next:
  • enak tenan

  • anto

    Maz Hanif video reviewnya please….

  • Pingin dech…..

  • Gimana prospeks purna jualnya, apakah masih signifikan bagus atau jatuh seperti mobil Eropa dan Amerika ?

  • Kelemahan dr Datsun GO+ Panca :
    1 Tidak ada konsol box karena jok depannya menyatu dan peletakkan tuas kopling harusnya jng di Dashboard sehingga tidak ada tempat utk menaruh layar LCD dan head unitnya cuma single DIN
    2. Utk jok tengah dan belakang, yang bisa dilipat cuma sandarannya saja. Gak bs dilipat penuh kayak MPV lainnya. Lagipula untuk melipat sandarannya saja butuh dua orang, jd gak efisien.
    Kl saya punya mobil ini, jok bagian belakang akan saya pensiunkan, karena bagian belakangnya akan saya fungsikan sbg bagasi saja.

    • Sepertinya pak tommy haryadi sdg tidak membicarakan LCGC ya.
      Anda cocok beli toyota fortuner sepertinya…
      😉

  • widodo

    iya jelas msh ada kekurangan namanya juga murah.. klo mo sempurna beli yg kisaran diatas 200jt paling kekurangannya cuma harga mahal aja
    overall semua pas n sesuai budget buat kelas yg mau mpv baru harga terjangkau

  • putu senja

    Nyesel buanget. Sdh kadung beli agya

  • wish

    Ane yg udah ngandangin datsun goples..untuk persneling yg di dasbord.. coba dulu bro… kalo udah coba/di biasakan, pasti akan lebih terasa mudah dan nyaman, karna letak persneling di dasbord memudah kan anda. Jauh lbh nyaman di banding di samping supir.. Rem tangan pun demikian… asalnya beli goples bwt coba-coba saja. eh skrng jadinya mobil papanza ane nongkrong di garasi terus..wkwkw

  • barkah

    pengen nyoba beli nich…tapi harus jual dulu mabil lamaku

  • Siti

    Mohon komparasikan dg mobil kompetitor lain dari segi kekurangan dan kelebihannya, misalnya dengan Ertiga, Avanza, Xenia, dan Grand Livina hingga didapat hasil evaluasi yg komplit sbg acuan konsumen. Trims.

  • aditya f.t

    TOMY HARYADI pliss deh ni kan LCGC bos… bukan mobil mewah lengkap fiturnnya.. dan dibandingin mobil LCGC lainya jelas saya rekomendasiin banget nih DATSUN GO+ ..tapi saya kepincut Datsun GO hatchback nyah kaya di india.. mesin DATSUN ini ternyata masih mesin nissan march jadi berkualitas ..karna datsun kan nissan corporate juga.

  • Iwan setiawan

    Lumayan buat yg kepengen punya mobil baru. Ga malu2in lah. Ganti pelek pake yg 16, racing? Tambah mantep bo…

  • Sutrisno, SE

    wiiiii…ajrit bingit tu jadi kebelet pengin minang

  • Sutrisno, SE

    buat yang udah pake laporin dong kalo ada keluhan biar pembeli berikutnya kagak ada nyeselnya, trims

  • Reja

    Untuk informasi dan pemesanan Datsun wil Karisidenan Solo bisa hub 081225726444/085727244656 pin : 753bb64c

  • Niam

    Buat yang masih penasaran sama Datsun Go+, pengen nyobain gimana rasanya berkendara pake mobil ini, langsung aja hubungi ane 085741827535 atau pin 7DEB617A.. Test drive dulu..

  • pinggo

    pernah nyoba punya kakak saya untuk jalan jauh… jambi-bungo PP (500 km)… hasilnya sangat mencengangkan,
    1. bantingannya empuk
    2. mindahin giginya enak (karna di dashbor)
    3. gigi 3 nafasnya panjang banget, selama diperjalanan, boleh dikatakan sangat jarang sekali menggunakan gigi 4. apa lagi gigi 5.
    4. yang paling penting… “MINYAKNYA IRIT NIAN”…..

    • Dewi Purnamasari

      minyaknya irit ? beneran nih, bikin aku terpikat .

  • Di share harga update nya dong?

  • Hany Ichwarin

    kalau ada yg bilang suara dlm mbl berisik ketika ac nyala ..itu salah bsar..sy dan anak2 merasa sangat nyaman mengendarai go+,unt perjlnan jauh jok tengah dilipat antara jok tengah n blkg diberi alas kecil hingga sejajar,diatas diksih ksur melebar jd nyaman unt anak2 tdur.ditanjakan tdk nyendat…irit bahan bkar,tarikan ringan..g rugi bl go+