Nissan Note Terbaru Diluncurkan di Eropa

by  in Mobil Baru&Nissan
Nissan Note Terbaru Diluncurkan di Eropa
0  komentar
New Nissan Note Red

AutonetMagz – Nissan Note terbaru ini akhirnya diluncurkan juga eropa setelah debut pertamanya di Jepang untuk versi setir kanan tahun lalu. Rencananya mobil ini akan tampil di Geneva Motor Show 2013 bulan depan,namun gambar official dari New Nissan Note versi Eropa sudah lebih dulu terbit.

Nissan akan merakit mobil ini di Sunderlan, Inggris. Nantinya mobil hatchback terbaru Nissan ini akang bersaing ketat dengan mobil-mobil seperti Ford Fiesta, Volkswagen Polo dan rival dari sesama Jepang seperti Toyota Yaris dan Honda Jazz. Nissan memberikan sentuhan yang berbeda pada Nissan Note pasar Eropa terutama pada posisi mengemudi, suspensi dan sasis dibuat berbeda untuk pasar Euro yang menyukai pengendalian lebih rigid.

New Nissan Note Putih Belakang

Versi Euro ini tergolong cukup lengkap dengan berbagai fitur keselamatan. Mobil ini dibekali dengan sistem keamanan keyless entry dengan push start/stop engine button, 6 airbag dan cruise control pada seri tertingginya. Yang paling canggih, mobil ini dilengkapi dengan fitur keselamata aktif seperti Blind Spot Warning, Lane Departure Warning and Moving Object Detection.

Blind Sport Warning berfungsi sebagai mata ketiga bagi pengemudi untuk melihat bagian-bagian “blind Spot” mobil. Ketika mobil terhalang objek lain, maka Blind Spot Warning akan memberikan gambar dan peringatan dengan suara. Sedangkan Line Departure Warning akan memberikan peringatan ketika mobil berpindah jalur dalam kecepatan tinggi.

New Nissan Note Interior

Monitor yang menjadi mata bagi Blind Spot Warning ini cukup banyak diberikan pada New Nissan Note. Tercatat terdapat 4 kamera di New Nissan Note. Kamera pertama ada pada grille depan, dibawah sepasang spion, dan pada bagian belakang atas kendaraan. Untuk kamera belakang akan aktif secara otomatis ketika perseneling masuk ke gigi mundur. Sedangkan kamera lain akan aktif secara otomatis ketika mobil melaju dengan kecepatan lebih dari 10 Km/Jam atau anda aktifkan manual.

Interior Nissan Note ini tergolong simpe dan sederhana. Centre cluster yang di desain tegak dan rata menunjukan simplisitas desain yang diberikan oleh Nissan pada mobil ini. Untuk kontrol AC terlihat Nissan berbagi tampilan dengan Nissan March. Sedangkan untuk audio entertainment, Nissan memberikan head unit yang lengkao dengan teknologi touchscreen sebeesar 5.8 inchi, bluetooth sistem Navigasi Google dan layanan Google Point of Interest (Google POI) untuk mencari lokasi-lokasi terdekat.

New Nissan Note Spion

Nissan Note terbaru ini akan dibekali dengan 2 pilihan mesin kecil. Mesin pertama ialah mesin bensin berkapasitas 1.200 cc 3 silinder yang digunakan pada Nissan March. Mesin ini memiliki tenaga 80 Ps dan torsi 110 Nm. Sedangkan versi supercharged diesel dengan kapasitas 1.500 cc memiliki tenaga 98 PS dan torsi sebesar 142 Nm. Mesin diesel hasil kerjasama dengan Renault ini di claim hanya menghabiskan 3,6 liter bensin saja untuk menempuh 100 Km/Jam

Read Prev:
Read Next:
  • Michael

    Kak Ridwan, itu peluncuran nissan note perdana di Geneva Motor show tahun 2014 kan? kalo 2013 kan uda lewat šŸ˜€

    Kak Ridwan, selanjutnya review mobil apa lagi nih? kalo boleh saran dansun go+ panca aja. šŸ˜€

    I’m an autonetmagz reader

    • Michael

      Datsun Go+ Panca maksudnya šŸ˜€

    • Ridwan Hanif

      ini faceliftnya, nama sebenernya pulsar, yang note belom dapet facelift

      • rizki

        Pulsar itu yang kalo disini yang sempat masuk pake nama Latio ya?