Geely Panda Knight : SUV Listrik Unyu Mulai 105 Jutaan di China

by  in  Berita & International
Geely Panda Knight : SUV Listrik Unyu Mulai 105 Jutaan di China
0  komentar

AutonetMagz.com – Segmen microcar BEV nampaknya masih memiliki pesonanya tersendiri di pasar China, walaupun sebenarnya sudah ada cukup banyak model dan brand yang membuat produk serupa. Dan kali ini, Geely kembali menelurkan sebuah microcar BEV dengan bentuk ala SUV kotak yang diberi nama Geely Panda Knight. Hmmm, bakal jadi rival Baojun Yep kah? Yuk kita bahas lebih lanjut.

Baby Ford Bronco Versi Setrum

Bagi kita publik Indonesia, nama Geely Panda sebenarnya tidak terlalu asing karena mobil dengan nama serupa pernah dijual di Indonesia. Walaupun cuma sebentar dan itu pun tidak terlalu banyak. Kali ini Geely melalui subbrand mobil listirk mereka yaitu Geometry kembali menambah keluarga Geely Panda. FYI, Geely Panda sendiri sudah comeback sebagai microcar BEV sejak tahun lalu, dan kali ini ada opsi lain yang lebih unik dan macho dengan nama Geely Panda Knight. Dari tampangnya, mudah untuk bisa menyukai sosok Geely Panda Knight karena bentuknya yang mengotak, funky, dan juga punya aura ala-ala baby Ford Bronco. Pesona yang juga dimiliki oleh Baojun Yep dengan styling ala Baby Jimnynya.

Efektifitas Desain Geely Panda

Namun, uniknya Geely tidak perlu banyak mengubah form factor dari Geely Panda biasa yang notabene sudah agak mengotak. Jadi, perbedaan di Geely Panda Knight memang hanya terlihat di fascia dan ornamen semata. Di wajah depan, Geely Panda Knight menggunakan lampu depan bulat yang sekilas masih sama dengan Geely Panda BEV. Hanya saja, seluruh wajah depannya kini didominasi warna hitam, dengan ornamen mengotak ala SUV dan emblem ‘GEOME’, kurang ‘TRY’. Permainan ornamen dengan warna hijau stabilo pun membuatnya terkesan funky. Termasuk juga pada hood rack mininya yang sebenarnya agak terlalu over. Bumper depannya full black dengan guratan mengotak dan aksen ala towing hook berwarna stabilo.

Pindah ke samping, Geely Panda Knight mendapatkan sepaket body cladding yang menurut kami add-on-nya cukup rapi. Somehow, fitment velg mungilnya juga terlihat pas di sini, apalagi desain dop baru yang seolah-olah membuat mobil ini menggunakan two tone alloy wheel. Geely Panda Knight juga mendapatkan roof rack dengan perpaduan warna hitam dan hijau stabilo lagi, serta roof ladder di sisi kiri mobil. Sedangkan di bagian belakang, Geely Panda Knight menggunakan desain bumper belakang baru yang tetap konsisten dengan bentuk mengotak dan warna hitam, serta logo GEOME dan roof spoiler dengan desain yang unik. Overall, desain Geely Panda Knight layak diapresiasi.

Bisa 200 Kilometer, Mulai 105 Jutaan

Masuk ke interior, tentunya Geely Panda Knight masih menggunakan dashboard dan detail yang sama dengan Geely Panda biasa. Setir 2 palang, panel instrumen digital dengan desain memanjang, layar sistem infotainment berukuran 8 inch, dan dial transmisi di sisi tengah. Hanya permainan warna saja yang membedakan Geely Panda Knight dengan Geely Panda biasa. Geely Panda Knight menggunakan motor listrik PMSM dengan tenaga 40,7 PS dan torsi 110 Nm yang didukung baterai LiFePO dari Gotion. Baterai ini memungkinkan Geely Panda Knight bisa berjalan sejauh 200 kilometer berdasarkan metode uji CLTC. Geely Panda Knight bisa diisi daya di charger 22 kW DC dengan waktu pengisian selama 1,5 jam dari kondisi 30% hingga 80%.

Bagaimana dengan harganya? Sesuai judul di atas, Geely Panda Knight akan dipasarkan mulai harga 50 ribu Yuan atau setara 105 jutaan Rupiah. Geely Panda Knight akan mulai dijual di China pada pertengahan bulan September mendatang. Apakah Geely Panda Knight akan ke Indonesia? Kubur dulu mimpimu ngab, brand Geely saja tak ada di negeri kita tercinta kan? Setidaknya untuk saat ini. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana