Frankfurt Motor Show 2017 : KIA Sorento 2018 Diperkenalkan

Frankfurt Motor Show 2017 : KIA Sorento 2018 Diperkenalkan
0  komentar

AutonetMagz.com – Bicara SUV produksi Korea, maka kita sudah tak asing lagi dengan KIA Sorento. Ya, mobil yang sekelas dengan Hyundai Santa Fe dan Chevrolet Captiva ini di Indonesia nyatanya masih belum juga mendapatkan generasi terbarunya. Ya, sayangnya KIA Sorento yang dipasarkan di tanah air adalah generasi kedua yang berkode XMA yang telah diperkenalkan global hampir sedekade lalu.

Namun beda negara beda pula pasarnya, jika di tanah air KIA Sorento masih berpaku di generasi kedua, di Eropa KIA Sorento yang dijual adalah generasi ketiga yang bahkan baru saja diberikan facelift dan melakukan debutnya di Frankfurt Motor Show 2017 yang sedang berlangsung saat ini. KIA Sorento 2018 ini diperkenalkan untuk pasar Eropa dengan mengusung sejumlah ubahan yang membuatnya masih mampu bersaing dengan rival terdekatnya. Ubahan – ubahan yang diberikan pada KIA Sorento 2018 membuatnya terlihat lebih classy.

Ubahan pertama yang langsung terlihat adalah di sisi eksterior yang kini menggunakan lampu depan dan belakang yang mengadaptasi teknologi LED. Bumper depan dan belakang dari KIA Sorento 2018 pun mengalami ubahan diikuti dengan penggunaan grille baru dengan finishing dark metallic. KIA Sorento 2018 juga mendapatkan kaki – kaki baru dengan velg berukuran 19 inci yang modelnya tak terlalu wah. Untuk eksterior sendiri, KIA Sorento 2018 menawarkan tambahan warna baru yaitu Gravity Blue dan Rich Espresso, kaya kopi ya.

Masuk ke interiornya, beberapa ubahan diberikan pada KIA Sorento 2018 untuk menambah kemewahannya. Pertama ada penambahan material empuk pada beberapa bagian interiornya yang juga disertai dengan trim kulit yang baru. Beberapa detail lain yang turut diberikan sentuhan baru adalah pada lingkar kemudi, instrument cluster, dan display AC climate control-nya. Untuk urusan hiburan dan konektivitas, KIA Sorento 2018 telah didukung dengan konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay yang disajikan dalam head unit dengan layar sentuh 8 inci.

KIA Sorento 2018 masih hanya akan dijual dengan pilihan mesin 2.200cc TurboDiesel yang sama seperti yang dijua sebelumnya, hanya saja transmisi otomatis lawas enam percepatannya telah ditanggalkan. Sebagai gantinya, KIA Sorento 2018 mendapatkan transmisi otomatis baru dengan delapan percepatan. KIA Sorento 2018 juga ditawarkan dengan trim GT-Line yang akan membuatnya makin sporty dengan penambahan pada sisi eksterior dan interir. KIA Sorento 2018 sendiri akan dirilis secara bersamaan di negara – negara di Eropa dalam minggu ini. Bagaimana menurut kalian mobil ini? Sayang ya yang di Indonesia masih generasi kedua.

Read Prev:
Read Next: