McLaren : Kami Akan Bikin Mesin Sendiri di 2021

by  in Berita&Mclaren&Motorsports
McLaren : Kami Akan Bikin Mesin Sendiri di 2021
0  komentar

AutonetMagz.com – Ditengah prestasinya bersama Honda yang terus menurun sepanjang musim 2017, McLaren saat ini sedang dipusingkan mengenai prospek mereka ke depannya di ajang balap Formula 1. McLaren saat ini mulai memikirkan kemungkinan mereka untuk membuat mesin F1 sendiri berdasarkan peraturan baru di 2021. Memang saat ini McLaren berada di ambang penandatanganan kesepakatan terkait pemasok mesin dengan Renault. Namun mungkin rencana tersebut hanyalah rencana jangka pendek dari McLaren.

Direktur eksekutif McLaren Zak Brown mengungkapkan bahwa dia berharap peraturan tersebut berubah pada awal dekade depan dan akan membuat ajang balapan tersebut menjadi lebih terjangkau dan adil. “Kami tertarik untuk melihat mesin baru dari Formula 1 di tahun 2021, dan kami saat ini mulai mempertimbangkan untuk menciptakan mesin Formula 1 sendiri, jadi sekarang kita akan fokus pada tiga tahun ke depan dan, segera setelah kita mendapatkan kepastian, maka ya, tentu saja kita harus melihat hal ini.”ujar Brown.

Saya pikir pemandangan di Formula 1 akan berubah ke arah yang sangat positif di 2021 dan seterusnya, dengan tutup anggaran, redistribusi pendapatan, dan peraturan mesin baru. Jadi agak sulit mengambil keputusan tentang 2021 dengan begitu banyak hal yang akan berubah, “tambah Brown. Ia percaya bahwa McLaren perlu mengetahui biaya yang harus dikeluarkan sebelum melakukan pembangunan mesinnya sendiri. Bagaimanapun, ini tidak pernah dilakukan sebelumnya oleh McLaren

Jelas, soalnya McLaren adalah perusahaan yang skalanya relatif kecil dibanding Mercedes, Renault atau bahkan Honda. Selama ini saja mobil-mobil McLaren tidak pernah pakai mesin yang mereka rancang sendiri dari nol. Mau bukti? McLaren F1 pakai mesin V12 dari BMW, lalu McLaren MP4-12C, 650S, P1, 570S dan 720S pakai mesin V8 twin turbo yang aslinya adalah mesin Nissan yang sudah mereka beli.

Brown juga mengungkapkan bahwa menurutnya hal terbaik untuk balapan ini adalah pemasok mesin yang kompetitif dan independen untuk bersaing menyajikan pertarungan yang kompetitif dan menarik. “Kami akan sangat mendukung adanya mesin yang independen dan kompetitif, bukan hanya mesin yang membentuk angka. Pabrikan hebat, saya sepenuhnya merangkul mereka. Tapi itu akan menjadi olahraga yang sehat, seperti dulu. di masa lalu, memiliki mesin independen yang bisa digunakan tim yang harus mereka pilih, dan itu adalah mesin yang kompetitif. Itu kuncinya,” tutup Brown.

Read Prev:
Read Next: