First Ride Yamaha Grand Filano : Lincah & Lebih Nyaman Dari Fazzio

by  in  Berita & Merek Motor & Nasional
First Ride Yamaha Grand Filano : Lincah & Lebih Nyaman Dari Fazzio
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Geliat Yamaha di segmen motor 125cc sedang cukup ‘panas’ dengan segmen classy mereka. Setelah setahun lalu memperkenalkan Yamaha Fazzio, kini Yamaha memperkenalkan sang kakak yaitu Yamaha Grand Filano. Dan tim AutonetMagz mendapatkan kesempatan untuk mencoba langsung Yamaha Grand Filano saat momen peluncurannya di Surabaya kemarin. Lantas, seperti apa rasanya? Yuk kita bahas.

Bantingan Lebih Nyaman Dari Fazzio

Sebagai catatan, waktu yang kami dapatkan untuk mencoba motor ini tidak terlalu banyak karena harus bergantian dengan awak media yang lainnya. Namun, setidaknya impresi pertamanya telah tergambar di benak kami. Kami mengendarai Yamaha Grand Filano di area perumahan Citraland Surabaya, baik di jalanan aspal maupun di jalanan paving block. Yang kami rasakan pertama adalah handling motor ini yang terbilang lincah, gesit, alias sat set. Sebenarnya, hal ini cukup masuk akal karena secara mesin dan dimensi, Yamaha Grand Filano tidak terlalu berbeda dengan Yamaha Fazzio. Penggunaan ban yang lebar tapi berdiameter kecil juga mendukung kemampuan manuver motor ini.

Untuk bantingan suspensi, Yamaha Grand Filano juga terasa lebih nyaman ketimbang sang adik, Yamaha Fazzio. Suspensi belakang Yamaha Grand Filano nampak bisa meredam jalanan yang tidak rata dengan lebih baik. Pun begitu dengan jok yang kami rasa lebih nyaman ketimbang milik Yamaha Fazzio. Untuk peforma pengereman pun terbilang lumayan, dimana peforma rem depan bisa kita andalkan untuk sedikit hard braking. Satu hal yang paling berkesan bagi kami adalah panel instrumen yang terlihat cukup jelas berkat ukurannya yang cukup jelas dan desain batok lampu depan yang juga lebar.

Mesin Identik Fazzio

Plus, penggunaan sub display model TFT juga cukup terlihat jelas di siang hari, walaupun kemarin kondisinya masih terbilang mendung. Sistem start stop di motor ini juga bekerja dengan cukup baik dan halus. Untuk mesin, berhubung mesin yang digunakan oleh Yamaha Grand Filano sama persis dengan Yamaha Fazzio, kami pun menemukan kesan yang sama persis. Tenaganya memang ada di putaran mesin yang tinggi, namun sensasi boost di detik-detik pertama gas dibuka memang cukup unik. Ada sensasi suara ala motor listrik yang terdengar di beberapa detik pertama. Tenaganya pun cukupan untuk dipakai berkomunter di dalam kota.

Tentunya kami berharap bisa segera meminjam unit tersebut untuk merasakan lebih dalam peforma dan riding quality serta konsumsi BBM-nya. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: