Bermasalah di Fuel Pump, Suzuki Recall Jimny 3 Pintu

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Bermasalah di Fuel Pump, Suzuki Recall Jimny 3 Pintu
0  komentar

AutonetMagz.com – Tidak ada produk yang sempurna, terutama mobil yang terdiri dari ribuan komponen. Sebagai bentuk tanggung jawab dari ATPM dalam menjamin kualitas produk, mereka melakukan recall alias penarikan kembali untuk kemudian dilakukan perbaikan pada komponen yang bermasalah. Hal itulah yang dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) untuk Suzuki Jimny 3-door, dimana ada masalah pada komponen fuel pump atau pompa bensin.

Apa Masalahnya?

Menurut hasil evaluasi dan investigasi yang dilakukan Suzuki, ada potensi masalah pada komponen impeller fuel pump atau baling-baling pada pompa bahan bakar yang berada di dalam tangki. Yang mana jika dibiarkan, maka akan berpotensi mengalami perubahan bentuk atau deformasi yang melebihi standar ketentuan. Dampaknya jika dibiarkan lebih lanjut adalah tidak berfungsinya komponen fuel pump dan menyebabkan mesin mobil tersendat. 

Recall tersebut berlaku untuk Suzuki Jimny 3 doors dengan rentang produksi 20 November 2017 hingga 29 Agustus 2019. Adapun jumlah unit yang di-recall secara keseluruhan ialah 448 unit. Pemeriksaan serta penggantian komponen ini akan memakan waktu 2 jam. Pemeriksaan recall tersebut dapat dilakukan di 192 lokasi Bengkel Resmi dan 48 Service Point Suzuki di seluruh Indonesia. Pengecekan dan penggantian komponen tersebut tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

Bagian dari Komitmen

Langkah yang kami ambil untuk melakukan kampanye Suzuki Product Quality Update untuk Suzuki Jimny saat ini merupakan bagian dari komitmen kami menjaga standar kualitas tinggi, serta menjaga kenyamanan, keamanan, dan keselamatan pelanggan yang merupakan prioritas utama kami. Kami sangat menghargai kerjasama dan pemahaman pelanggan selama proses ini, dan terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan agar dapat memberikan pengalaman berkendara yang memuaskan untuk pelanggan setia Suzuki,” kata Hariadi, selaku Asst. to Service Dept. Head PT SIS.

Nah, bagi anda yang memiliki Suzuki Jimny 3 doors dengan tahun produksi tersebut, dapat segera melakukan booking servis ke dealer resmi Suzuki terdekat agar tidak terlalu lama menagntri. Booking service dapat dilakukan melalui layanan Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800 atau Whatsapp Halo Suzuki di nomor 0811-1993-0800. Selain itu, anda juga bisa melakukan booking service melalui fitur live chat yang tersedia di website www.suzuki.co.id

Read Prev:
Read Next: