Yamaha MT-07 Resmi Diproduksi Di Indonesia, Unjuk Kualitas Produksi Skala Global

by  in  Berita & Nasional & Yamaha
Yamaha MT-07 Resmi Diproduksi Di Indonesia, Unjuk Kualitas Produksi Skala Global
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah menunjukan kualitas produksinya dalam skala global kepada awak media beberapa waktu lalu, Yamaha Motor Corporation (YMC) akhirnya resmi menunjuk Yamaha Indonesia untuk menjadi basis produksi dari Yamaha MT-07 pada Senin (18/09) lalu. Tentunya hal tersebut merupakan pencapaian besar karena ini adalah kali pertama moge (motor gede) Yamaha diproduksi di Indonesia.

Moge Yamaha Pertama Yang Made In Indonesia

“Ini adalah salah satu momen penting dalam sejarah Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, dalam memproduksi kategori motor besar pertama di kelas 700 cc. Kita boleh berbangga, ini adalah produksi moge pertama MADE IN Indonesia, yang mengukir sejarah baru industri sepeda motor di Indonesia,” ungkap Dyonisius Beti selaku President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM)

Menurutnya karena YIMM dipercaya oleh kantor pusat YMC di Jepang untuk memproduksi MT-07, berarti akan ada transfer teknologi tinggi untuk pekerja Indonesia. Hal tersebut tentunya akan menjadi investasi serta penciptaan lapangan kerja untuk warga Indonesia. Pencapaian ini merupakan bukti bukan hanya motor-motor berkapasitas mesin 250 cc ke bawah saja yang dapat diekspor oleh YIMM, namun juga untuk motor dengan kapasitas mesin di atas 250 cc seperti R3, MT-03 dan yang terkini MT-07.

Pembuktian Selama 50 Tahun, Dari Indonesia Untuk Dunia

Lalu karena saat ini target pasar Yamaha MT-07 adalah pasar Eropa, secara tidak langsung lini produksi ini menunjukan bahwa kualitas produksi Yamaha Indonesia sudah diakui oleh masyarakat global. Hingga saat ini Yamaha Indonesia telah dipercaya dalam memproduksi 2 juta unit untuk berbagai global model seperti MAXI series Nmax, XMAX, R Series R15, R25 dan sekarang MT Series.

Berkiprah hampir 50 tahun di Indonesia YIMM telah berkembang menjadi manufaktur berkualitas standar global dengan memiliki 2 lokasi pabrik yaitu di Pulogadung, Jakarta Timur dan Karawang, Jawa Barat. Kualitas berkelas dunia ini membuat YIMM dipercaya oleh Yamaha Motor Company (YMC) untuk memproduksi motor-motor buat pasar global. Lebih dari 2 juta unit motor produksi YIMM telah diekspor ke lebih dari 40 negara di Asia, Eropa, Amerika, Australia dan Afrika.

“Saya yakin dengan meningkatnya kemampuan YIMM dalam produksi MT-07, bisa menjadikan satu lompatan besar yang akan berlanjut kepada varian-varian model motor besar berikutnya, serta memperkuat kepercayaan terhadap kualitas hasil produksi Yamaha Indonesia,” tutup Dyonisius. Dengan dimulainya proses produksi Yamaha MT-07 di Indonesia, tertarik kah kalian jika moge ini juga dijual untuk pasar Indonesia? Berikan komentar terbaikmu pada kolom di bawah.

Read Prev:
Read Next: