Mengenal Yamaha MT-07 2023, Moge Hasil Produksi Anak Bangsa

by  in  Berita & Nasional & Yamaha
Mengenal Yamaha MT-07 2023, Moge Hasil Produksi Anak Bangsa
0  komentar

AutonetMagz.com – Yamaha Motor Corporation (YMC) Jepang telah resmi menunjuk PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) untuk memproduksi moge (motor gede) MT-07 untuk pasar Eropa pada Senin (18/09) lalu. Masuk dalam keluarga Yamaha MT Series, apa saja yang ditawarkan oleh kakak dari MT-25 dan MT-03 ini? Berikut detailnya.

Tampang Gahar Ala Keluarga Yamaha MT Series

MT-07 adalah salah satu line up MT Series yang disukai para penggemar big bike dalam dunia internasional. Memiliki ciri khas desain MT yang menekankan karakter ala Hyper Naked Motorbike, visual gagah MT-07 dapat terlihat dari penggunaan lampu LED Projector lengkap dengan DRL dan sein LED. Hal tersebut tentu meningkatkan visibilitas dengan pencahayaan maksimal (low beam dan high beam menyatu) ketika malam hari.

Desain modern dari motor ini juga tampak dari digital LED speedometer dengan layar TFT 5 inci, serta tersedianya konektivitas smartphone untuk memantau kondisi Yamaha MT-07 untuk sang pemiliknya. Keunggulan lain dari Yamaha MT-07 ini juga berada pada sektor pengendalian yang didukung oleh posisi handle bar yang tinggi dan lebar untuk menambah kenyamanan berkendara, bahkan ketika menempuh perjalanan panjang sekalipun.

Pantas Menyandang Gelar ‘Master of Torque

Naked Bike menengah dari Yamaha ini juga telah dilengkapi dengan dual front disc brakes yang memiliki diameter besar yaitu 298 mm. Ini membuat tenaga pengereman dari Yamaha MT-07 menjadi lebih powerful dan tetap terkendali dalam range kecepatan yang luas. Sebagai standar, MT-07 juga telah dipasangkan ban Michelin Road 5 yang memberikan pengendalian dan grip maksimal agar para penggunanya bisa memaksimalkan potensi dari Yamaha MT-07.

Alasan dari Yamaha yang terkesan all out pada faktor pengendalian dari MT-07 adalah tentu dari mesin inline-twin (2 silinder) berkapasitas 689 cc dengan teknologi crossplane serta berpendingin cairan (standar Euro 5). Tak main-main, mesin Yamaha MT-07 tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal 54 kW di 8.750 rpm dengan torsi hingga 67 Nm di 6.500 rpm. Output mesin tersebut membuat Yamaha MT-07 pantas menyandang gelar MT yang bagi Yamaha, memiliki arti ‘Master of Torque‘.

Dengan segala keunggulannya, MT-07 hasil produksi anak bangsa ini akan diekspor ke banyak negara di benua Eropa. Sayang untuk saat ini, Yamaha MT-07 sendiri masih belum terlihat ‘hilal-nya’ apakah akan dijual di Indonesia juga. Efek dari pajak moge yang terlampau tinggi kah? Berikan tanggapan dan harapanmu mengenai Yamaha MT-07 produksi Indonesia ini pada kolom komentar di bawah.

Read Prev:
Read Next: