Wuling Siapkan 3 Mobil Baru Untuk Pasar Global!

Wuling Siapkan 3 Mobil Baru Untuk Pasar Global!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagai sebuah brand, sebenarnya Wuling sudah memiliki banyak produk yang menarik, termasuk yang mereka jual dengan emblem anak perusahaan mereka, Baojun. Beberapa diantaranya pun selalu kami bahas di situs tercinta ini. Nah, kali ini, ada sebuah bocoran dokumen yang merupakan presentasi dari tim internal Wuling. Dalam bocoran tersebut, terlihat bahwa Wuling akan memperkenalkan lebih banyak produk baru, dan ditujukan untuk pasar global. Mari kita bahas lebih detail.

Nah, mengutip foto dari laman facebookCarNewsChina, pihak Wuling memiliki 3 mobil baru yang akan diperkenalkan dalam tempo tahun 2020 hingga 2023 mendatang. Setiap tahunnya akan ada 1 mobil yang diperkenalkan, dimana yang terdekat akan muncul ke ruang publik tahun ini. Oiya, patut kami tekankan, disini hanya logo Wuling saja yang muncul, tidak ada logo Baojun. Artinya, mobil – mobil ini benar – benar akan dijual global dengan merk Wuling, bukan Baojun. FYI, beberapa mobil Wuling yang dijual global sejatinya adalah produk Baojun, seperti Wuling Cortez yang merupakan Baojun 730, dan Wuling Almaz yang adalah Baojun 530. Ketiga produk baru milik Wuling ini terbagi dalam 3 model berbeda.

Pertama, ada Wuling Cetus yang merupakan sebuah MPV dengan desain yang cukup modern dan keren. Wuling Cetus adalah produk yang akan diungkap ke publik tahun 2020 ini. Jika kita perhatikan detail desainnya, mobil ini menggunakan lampu depan bertingkat seperti Wuling Almaz dan bumper depan yang didominasi warna hitam serta grille yang besar. Nampaknya, Wuling Cetus akan menjelma sebagai MPV kompak yang modern. Kok Kompak? perhatikan saja pilar C dan D mobil ini yang nampaknya tidak berjarak jauh. Produk kedua adalah SUV yang bernama Wuling Ursa. Wuling Ursa akan diperkenalkan di tahun 2021 alias tahun depan.

Secara bentuk, nampaknya Wuling Ursa akan menjadi SUV kompak, prediksi kami. Di sisi depan kami melihat ada aura ala SUV Mitsubishi modern, dimana bagian dekat lampu utamanya mirip desain dynamic shield Mitsubishi, bedanya tidak ada krom di bagian itu. Lampunya kembali bertingkat dua, dan mayoritas sudut di mobil ini mengotak. Mobil terakhir adalah Wuling Sirius yang notabene adalah sebuah coupe. Yap, Wuling akan masuk ke kelas niche dengan mobil ini. Secara umum, bahasa desainnya masih sama dengan kedua saudaranya, dengan grille besar dan tarikan garis tegas. Hanya saja, lampunya tidak bertingkat. Tentunya menarik jikalau nantinya Wuling Sirius bisa menjadi coupe yang ramah di rekening kan?

Oiya, ada 2 detail lain yang kami temukan di dalam presentasi ini. Pertama, logo Wuling yang kita kenal berwarna merah kini berubah menjadi silver atau keabuan. Tentunya kesan prestige lebih terlihat di warna baru ini. Sedangkan detail kedua adalah adanya divisi baru bernama Wuling Global Design yang namanya muncul di setiap gambar. Artinya, Wuling telah membentuk divisi baru untuk serius menggarap pasar global. Ngomong – ngomong pasar global, sepertinya Indonesia termasuk di dalamnya. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: