MG Menuju Indonesia, Bersanding Dengan Wuling?

by  in Mobil Baru
MG Menuju Indonesia, Bersanding Dengan Wuling?
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah kenal kan dengan nama MG alias Morris Garages? Sejak mencuatnya nama MG Hector, nama merk MG memang menjadi cukup dikenal di kalangan pecinta otomotif di Indonesia, khususnya yang berusia muda. Namun bagi orang lama, nama MG tentunya merujuk pada merk asal Inggris yang terkenal dengan beberapa mobil cakepnya seperti MG F, MG 7 dan MG ZR. Nah, kabar terbaru, MG dipastikan akan segera masuk ke pasar Indonesia.

MG 3

Mengutip informasi via laman otomotifKompas, Ketua umum dari GAIKINDO, yaitu Bapak Yohannes Nangoi menyebutkan bahwa dirinya telaj bertemu dengan perwakilan pihak MG beberapa waktu lalu. Pertemuan tersebut membahas penjaadwalan MG untuk secara resmi masuk ke pasar Indonesia, plus tentunya menjadi anggota GAIKINDO. Yohannes menambahkan bahwa pihak MG akan memperlengkapi diri dengan dokumen dan kelengkapan lainnya pada awal 2020 ini, sehingga bisa segera menjadi anggota GAIKINDO. Nah, setelah proses tersebut terpenuhi, maka jelas MG akan segera menjual produk mereka di pasar Indonesia.

MG ZS

Nah, lantas mengapa hal ini menjadi menarik? Apa hubungan MG dan Wuling sehingga MG Hector bisa me-rebadge Wuling Almaz/Baojun 530? Jadi, Morris Garages sejatinya adalah merk asal Inggris, namun merk ini sempat beberapa kali berpindah kepemilikan. Ujungnya, pada tahun 2005 silam pihak MG di bawah naungan MG Motors (Dahulu MG Rover) diakuisisi oleh Nanjing Automobile. Tak berselang lama, Nanjing Auto juga melakukan merger dengan Shanghai Autotomobile Industry Corp alias SAIC. SAIC sendiri merupakan salah satu member dari kongian SGMW (SAIC-GM-Wuling), sehingga peluang MG menggunakan model/teknologi di dalam kongsian tersebut pun terbuka.

MG eZS

Lantas, mobil apa saja yang dimiliki oleh MG saat ini? Sekarang MG memiliki beberapa model di line up mereka, sebut saja yang terkenal adalah MG ZS(SUV), MG 3(Hatchback), MG 6(Sedan), MG 5(Hatchback), MG GS(small crossover), MG RX5(SUV), dan MG HS(SUV), serta mobil listrik MG eZS(SUV Listrik). Sebenarnya masih ada juga MG Hector yang notabene adalah Wuling Almaz, dan juga MG Extender yang notabene adalah sebuah couble cabin, plus MG V80 yang merupakan sebuah van bongsor. Belum jelas mobil mana yang akan dipasarkan di Indonesia, namun kami pribadi tertarik dengan sosok MG ZS yang sudah terlebih dahulu hadir di Thailand.

Jadi, bagaimana kalau menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: