Wuling Hongguang X : SUV Global Pertama Berbody Kotak!

Wuling Hongguang X : SUV Global Pertama Berbody Kotak!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan bocoran 3 produk Wuling untuk pasar global yang muncul beberapa bulan lalu? Yap, dalam bocoran tersebut ada sebuah MPV, SUV, dan mobil sport. Di sisi MPV sudah terkuak dengan hadirnya Wuling Victory, dan kini dari sisi SUV pun sudah terkuak dengan munculnya teaser Wuling Hongguang X. Mari kita bahas lebih lanjut mobil ini.

Jadi, Wuling di bawah naungan dari SGMW akan segera memperkenalkan mobil baru mereka, yang sejauh ini masih misteri apakah langsung versi produksi atau masih versi konsep. Yang jelas, Wuling akan memberi nama SUV ini sebagai Wuling Hongguang X, entah dibaca ‘X’ secara literal atau dibaca ‘Cross’ seperti kebanyakan nama SUV. Yang jelas, Wuling Hongguang X merujuk pada model berkode ‘Ursa’ yang sempat muncul di bocoran. Dan dari teaser tersebut, kita bisa simpulkan bahwa kesan macho dan garang akan ditampilkan di SUV ini. Lihat saja bentuknya yang mengotak.

Dari sisi depan terlihat Wuling Hongguang X menggunakan komposisi lampu khas Wuling dengan LED DRL sebagai signature lamp di atas dan lampu utama di sisi bawah. Yang menarik, ada LED berbentuk ‘X’ di lampu utamanya. Ini memperkuat kesan bahwa kemungkian mobil ini baru sekedar konsep. Grille-nya hitam dengan bentuk mengotak, ada skid plate, dan fendernya pun mengotak. Di sisi samping juga terlihat bahwa banyak tarikan garis tegas di mobil ini. Atap dan pilar A, B serta D-nya didominasi warna hitam dengan pilar C unik yang dibuat sewarna body dan berukuran besar. Pintunya model suicide, jadi pasti ini mobil konsep.

Lampu belakangnya juga mengotak dengan sisi atas ada LED strip yang menyambung ke logo Wuling berkelir silver di tengah. Kalau dilihat secara dimensi, nampaknya Wuling Hongguang X akan menjadi SUV dengan ukuran yang cukup bongsor, bisa jadi 6 atau 7 seater. Wuling Hongguang X sendiri akan diperkenalkan di Chengdu Motor Show 2020 yang akan dihelat mulai hari Jumat mendatang. Dengan adanya Wuling Hongguang X, maka Wuling dan SGMW nampak akan sedikit keluar dari zona nyaman mereka dan membuat sebuah SUV macho. Mungkin mobil ini juga akan memiliki kemampuan offroad yang memadai jikalau melihat desainnya.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: