Honda Life Hidup Kembali, Tapi Jadi Kembaran Jazz

by  in  Berita & Honda & International
Honda Life Hidup Kembali, Tapi Jadi Kembaran Jazz
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kalian penggemar game balap Gran Turismo, mungkin kalian akan ingat bahwa di salah satu line up honda ada yang bernama Honda Life. Yap, mobil tersebut adalah sebuah kei car yang terbit dan tenggelam dalam beberapa tahun eksistensinya. Dan kini, Honda kembali menghidupkan Honda Life, namun bukan lagi sebagai kei car melainkan sub compact hatchback.

Yap, kalau kalian perhatikan, ini jelas – jelas adalah All New Honda Fit/Jazz berkode GR/GS. Dan memang benar, ini adalah Honda Jazz alias Fit terbaru yang di versi Dongfeng-Honda akan dikenal dengan nama Honda Life. Jadi, Honda Life terbaru nantinya tidak akan ada sangkut pautnya dengan Honda Life di masa lalu, memberikan kerancuan baru dalam penamaan mobil Honda. Kalau dibandingkan dengan Honda Fit GR9 lansiran Guangqi Honda, ada beberapa bagian yang berbeda di Honda Life ini. Pertama adalah penggunaan warna selaras body untuk beberapa bagian bumper depannya. Walaupun begitu, shape bumper dan grille-nya sama persis dengan Honda Fit GR9 Guangqi.

Untuk velg, alih – alih menggunakan velg ala Honda Fit Luxe di Jepang seperti versi Guangqi, Honda Life malah menggunakan velg ala Honda Fit Ness. Di sisi belakang, Honda Life menggunakan shape bumper yang mirip dengan Honda Fit, namun ada aksen berwarna hitam ala diffuser dengan garis merah. Selain itu, lampu belakangnya dibuat clear tanpa adanya laburan warna merah. Jujur, buritan Honda Life lebih keren daripada versi Fit milik Guangqi. Oiya, Dongfeng Honda juga membuat versi Crossover untuk Honda Life. Di versi ini semakin banyak perbedaanya dengan Honda Fit Crosstar. Honda Life Crossover nampak dibangun dari versi hatchback-nya, berbeda dengan Fit Crosstar yang terlihat berbeda dari versi hatcback.

Grille dan bumper Honda Life Crossover masih mirip versi hatchback, namun dengan tambahan ornamen dan cladding di sekujur bodynya. Velg juga dibedakan di versi crossover ini. Ada roof rail berwana hitam, dan spion senada. Sedangkan buritannya menggunakan material bumper berwarna hitam yang areanya lebih luas dari Honda Fit Crosstar, reflektor model vertikal, dan aksen ala diffuser berwarna silver. Lampu sendiri masih sama dengan Honda Life versi hatchback. Nah, Honda Life sendiri akan segera dipasarkan di China dengan mengusung mesin 1.500cc L15BU i-VTEC. Tenaganya mencapai 131 hp dengan torsi 155 Nm dan opsi transmisi CVT.

Namun kami kepo, kenapa Dongfeng Honda memilih nama ‘Life’ daripada ‘Jazz’? Kami menduga nama ‘Jazz’ hanya untuk pasar Asia Tenggara dan akan menjadi sebuah entitas baru (City Hatchback). Jadi, bagaimana menurut kalian?

Sumber : AutoHome

Read Prev:
Read Next: