Inilah Sosok Wuling Confero S Terbaru di China, Yay or Nay?

Inilah Sosok Wuling Confero S Terbaru di China, Yay or Nay?
0  komentar

AutonetMagz.com – Bagi beberapa orang, desain dari Wuling Confero S memang cukup unik, karena memang LMPV ini hadir dengan keunggulan mutlak di sisi ruang kabin yang berimbas pada desainnya yang lebih menggembung. Namun secara umum, desain sisi depan dan belakang Wuling Confero S yang dijual di Indonesia masih cukup oke dan enak dilihat, daripada mobil yang akan kita bahas kali ini, let’s check it out

Jikalau kalian amati lebih dalam, kalian pasti akan langsung bisa menebak mobil apa yang gambarnya kami lampirkan ini. Yap, ini adalah Wuling Confero S alias Wuling Hongguang S versi facelift yang nampaknya akan muncul di China dalam waktu dekat ini. Sisi samping dan kaca belakang plus kaca depan masih sangat mirip dengan Wuling Confero S yang kita kenal di Indonesia. Praktis, hanya fascia depan dan juga lampu belakang saja yang dibedakan di Wuling Hongguang S Facelift ini. Seperti perkataan kami di atas, Wuling Hongguang S Facelift ini tak jauh lebih cakep jika dibandingkan dengan Wuling Confero S di Indonesia. Hal ini ditengarai karena muka depan yang cenderung ‘maksa’. Yap, lampu depannya kini menggunakan bentuk yang lebih tegas, which is good kalau secara desain bisa fit in dengan desain keseluruhan, namun nyatanya tidak.

Wajah depannya memiliki aura dari sang kakak, Baojun 730 facelift yang kita kenal dengan nama Wuling Cortez di Indonesia. Grille dari Wuling Hongguang S Facelift ini lebih besar dari pendahulunya, dan nampaknya akan sedikit krom yang diberikan di sisi depan ini. Housing foglamp sendiri terlihat agak janggal, namun setidaknya sudah ada foglamp karena kami menduga mobil putih yang terlampir ini adalah varian tengah. Untuk velg sendiri kami masih merasa agak kekecilan untuk mobil sebesar ini. Pindah ke sisi belakang, di sinilah kejanggalan mulai terlihat lagi. Yap, lampu belakang dari Wuling Hongguang S Facelift ini terlihat mengotak dan terasa tak nyambung dengan desain keseluruhan. Perubahan di lampu belakang ini juga berimbas pada bentuk pintu bagasi yang lebih mengotak di bagian bawah kaca belakang.

Sisanya, detail yang terlihat adalah penggunaan roof rail, rear spoiler, dan reflektor di sisi bawah, sedangkan kaca belakang tak ada wiper apalagi defogger. Nah, jikalau kalian sudah puas melihat foto mobil putih ini, bergeserlah melihat foto unit berwarna silver, dimana varian ini nampaknya adalah varian entry level Wuling Hongguang S Facelift. Masih menggunakan velg kaleng dengan dop, tak ada lampu kabut, tak ada krom sama sekali, dan beberapa bagian seperti spion dan handle pintu menggunakan warna dasar plastik. Oiya, satu detail lain yang terlewat di varian mobil putih adalah penggunaan lampu model proyektor, yang mana absen di mobil silver tersebut. Lalu, jikalau Wuling Hongguang S Facelift akan rilis di China, akankah Wuling Confero S juga mengikuti bentuk terbarunya ini? Kami berharap tidak.

Yap, kami masih berpendapat bahwa Wuling Confero di Indonesia masih jauh lebih cakep daripada Wuling Hongguang S Facelift ini. Nah, terakhir, adalah sisi interior. Wuling Hongguang S Facelift terlihat masih menggunakan setir dan panel instrumen yang sama seperti pendahulunya, namun dengan bentuk dashboard yang menurut kami malah lebih oke daripada pendahulunya. Penggunaan kisi AC model trapezoidal dengan perpaduan warna beige dan hitam terlihat lebih oke, walaupun kami belum mengetahui apakah jam analog di versi lawas akan hilang atau tidak di Wuling Hongguang S Facelift ini. Jadi, kalau menurut kalian bagaimana bentuk Wuling Hongguang S Facelift ini? Setuju kalau mobil ini menjadi Wuling Confero S Facelift? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Sumber Gambar : China Car Forum

Read Prev:
Read Next: