Nissan Navara Terbaru Akan Gunakan Rangka Modifikasi Mercedes-Benz!

Nissan Navara Terbaru Akan Gunakan Rangka Modifikasi Mercedes-Benz!
0  komentar

AutonetMagz.com – Hubungan antara Nissan dan Mercedes-Benz di bidang kendaraan komersial ringan nampaknya memang tidak berakhir baik. Ini ditandai dengan dihentikannya produksi dari Mercedes-Benz X-Class per bulan Mei 2020 kemarin. Namun, ada fakta unik dimana Nissan justru akan menggunakan teknologi Mercedes-Benz di generasi terbaru dari Nissan Navara. Teknologi apa? Mari kita bahs lebih lanjut.

Mengacu informasi dari AutoBlog, Nissan kabarnya akan menggunakan teknologi rangka yang digunakan Mercedes-Benz di Mercedes-Benz X-Class yang notabene adalah kembaran dari Nissan Navara NP300. Mungkin beberapa dari kalian bingung, ‘kan Mercedes-BenzX-Class memang pakai rangka dan basis Navara?’. Yap, benar, memang Mercedes-Benz X-Class menggunaka basis dari Nissan Navara NP300, namun pada kenyataanya pihak Mercedes-Benz melakukan modifikasi pada rangka Nissan tersebut sehingga memiliki kekuatan yang lebih baik dan dinamika berkendara lebih baik. Nah, Nissan nampaknya akan menggunakan rangka modifikasi tersebut di Nissan Navara/Frontier terbaru.

Jadi, saat All New Nissan Navara/Frontier muncul di tahun 2021 mendatang, d-cab tersebut bisa sah disebut kembaran dari Mercedes-Benz X-Class, walaupun versi Mercy-nya sudah discontinue. FYI, Nissan Navara sendiri menjadi salah satu produk yang akan digunakan Nissan untuk mengembalikan masa jaya mereka, khususnya di benua Amerika. Nissan Frrontier yang dipasarkan di Amerika saat ini masih menggunakan model berkode D40 yang merupakan generasi kedua dari Nissan Navara dan sudah dipasarkan sejak 2004. Jadi, pasar Amerika Serikat tidak mendapatkan unit Nissan Navara NP300 seperti yang bisa kita temui di Indonesia.

Informasi ini sekaligus menggugurkan prediksi bahwa ke depannya Nissan akan bekerja sama dengan Mitsubishi untuk menggarap segmen pasar D-Cab. Seperti yang kita ketahui bersama, Nissan dan Mitsubishi memang berada dalam satu aliansi yang sama, dan Mitsubishi Triton adalah salah satu D-Cab yang laris di beberapa pasar khusus, seperti Thailand. Walaupun begitu, nampaknya Nissan lebih berminat untuk menggunakan basis rangka modifikasi Mercedes-Benz untuk produk mereka. Lantas, apakah Nissan Terra yang juga dibangun dari basis Nissan Navara NP300 juga akan menggunakan basis rangka modifikasi Mercedes-Benz juga? Kita tunggu saja.

Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: