Wuling Hongguang Mini EV Mulai Dijual Bulan Depan, Tapi di China

Wuling Hongguang Mini EV Mulai Dijual Bulan Depan, Tapi di China
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan Wuling Hongguang Mini EV? Kalau lupa, mungkin kalian lebih ingat dengan sosok mobil kotak tapi bertenaga listrik berlogo Wuling. Nah, mobil tersebut ternyata akan mulai dijual oleh pihak SGMW dalam waktu dekat ini, lebih tepatnya bulan depan. Kabarnya, Wuling Hongguang Mini EV akan dijual dengan 3 varian berbeda. Mari kita bahas lebih lanjut.

Jadi, Wuling Hongguang Mini EV sendiri adalah sebuah mobil listrik kompak yang dijual di bawah merk Wuling, bukan Baojun seperti biasanya. Nah, jikalau dijual dengan brand Wuling, maka besar kemungkinan harga jualnya akan terjangkau, walau kami belum mengetahuinya sekarang. Karena, untuk merk Baojun sendiri memang dikhususkan untuk segmentasi pasar yang lebih tinggi dibandingkan merk Wuling yang adalah induknya. Kasarnya, seperti Toyota dan Lexus. Wuling Hongguang Mini EV sendiri dibangun dengan basis milik Wuling, dan dijual untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan kendaraan untuk jalur dalam kota saja. Ingat, dalam kota saja.

Mengapa hanya untuk keperluan dalam kota? Karena jarak tempuh maksimal yang dimiliki oleh Wuling Hongguang Mini EV tergolong mini sesuai dengan namanya. Wuling Hongguang Mini EV menggunakan motor listrik dengan tenaga 27 hp, dan baterai dengan 2 opsi. Pertama adalah 144 Ah dan yang kedua adalah 96 Ah. Kapasitasnya adalaha 13,82 kWh dan 9,2 kWh. Jika dihitung jarak tempuh maksimalnya dengan metode NEDC, maka untuk versi pertama hanya 170 km sedangkan versi kedua malah cuma 120 km. Jelas angka yang minim untuk penggunaan sampai keluar kota. That’s why, mobil ini untuk penggunaan dalam kota saja.

Nah, jika mengacu pada opsi baterai yang dimiliki, maka sudah ada 2 varian untuk Wuling Hongguang Mini EV, namun sumber di AutoHome China menyebutkan bahwa mobil ini akan memiliki 3 varian. Belum jelas varian apa lagi yang akan ditawarkan untuk Wuling Hongguang Mini EV, jadi kita tunggu saja bulan depan. Oiya, per bulan depan, pre-sale dari Wuling Hongguang Mini EV sudah dibuka, namun belum jelas pula kapan unitnya akan dikirim ke konsumen. Selain Wuling Hongguang Mini EV, sebenarnya SGMW sudah memiliki beberapa mobil kompak bertenaga listrik lainnya. Sebut saja Baojun e100, Baojun e200 maupun Baojun e300.

Apakah kalian berharap Wuling Hongguang Mini EV juga menuju Indonesia? Coba komen di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: