Wuling Cortez Akan Hadir Dengan Mesin 1.500cc, Manual Saja & Ada Dua Trim

Wuling Cortez Akan Hadir Dengan Mesin 1.500cc, Manual Saja & Ada Dua Trim
0  komentar

AutonetMagz.com – Nampaknya Wuling tak henti – hentinya memberikan kejutan pada pasar Indonesia akhir – akhir ini. Setelah dua kali memperkenalkan produk fenomenal dalam diri Wuling Confero dan Wuling Cortez, kini sebuah detail menarik juga kami dapatkan. Yap, seperti kalian baca di judul, pihak SGMW Motor Indonesia nampaknya benar – benar mau menggebuk segmen MPV dan LMPV dengan memberikan mesin 1.500cc pada Wuling Cortez.

Seperti yang kita tahu, Wuling Cortez menjadi salah satu kado akhir tahun yang menarik dari Wuling. Apalagi kalau bukan perkara fitur yang lengkap, dan bahkan bisa dikatakan sangat lengkap untuk rentang harga yang setara dengan sebuah LMPV. Dan kini, terkuak juga tentang varian dari Wuling Cortez, dimana akan ada trim C dan L Lux untuk varian Wuling Cortez bermesin 1.800 cc, pun begitu dengan penggunaan transmisi AMT atau menurut Wuling disebut i-AMT pada varian bermesin 1.800cc. Sedangkan untuk varian yang lebih murah, dipercaya mendapatkan mesin yang lebih murah pula.

Apabila anda mengira bahwa mesin 1.500cc yang digunakan oleh Wuling Cortez ini nantinya adalah mesin 1.500cc Turbo yang digunakan oleh Baojun 730, nampaknya kalian harus kecewa. Karena mesin 1.500cc yang akan digunakan oleh Wuling Cortez ini nampaknya merupakan turunan dari Wuling Confero. Yap, karena menggunakan mesin yang sudah ada, dan juga lebih kecil, maka sangat masuk akal bahwa varian Wuling Cortez 1.5 akan menjadi salah satu entry level dari mobil ini. Selain itu pada varian 1.500cc, tak ada transmisi otomatis berupa AMT, yang ada hanya transmisi manual enam percepatan seperti Wuling Cortez varian 1.800 cc.

Untuk trim sendiri, Wuling Cortez 1.5 akan memiliki dua trim saja, yaitu trim S untuk varian terendah, dan trim C untuk varian diatasnya. Dengan penggunaan mesin 1.500cc milik Wuling Confero ini, maka semakin jelas dan juga masuk akal bagaimana pihak Wuling Indonesia bisa menekan harga varian termurahnya menjadi setara dengan Mitsubishi Xpander GLX ataupun Toyota Avanza 1.3 E. Mesin 1.485 cc C-VVT 4 silinder segaris ini bertenaga maksimal 107 hp pada 5.800 rpm, dan juga torsi maksimal 142 Nm pada rentang 3.800 hingga 4.400 rpm. Namun jika di Wuling Confero mengandalkan transmisi 5 percepatan, di mobil ini mengandalkan transmisi 6 percepatan.

Tentunya semakin menarik untuk menunggu kelanjutan informasi dari Wuling Cortez di Indonesia, baik 1.5 maupun 1.8, karena keduanya menyuguhkan fitur dan harga yang di bawah para pesaing dari Jepang. Bagaimana menurut kalian kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: