Wuling Bakti Pendidikan Berlanjut, Kini Sambangi SMK Muhammadiyah Imogiri

by  in Berita&CSR&Merek Mobil
Wuling Bakti Pendidikan Berlanjut, Kini Sambangi SMK Muhammadiyah Imogiri
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahukah kalian bahwa selain memiliki tanggung jawab kepada konsumen masing – masing, setiap brand otomotif di Indonesia juga memiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat? Yap, biasanya tanggung jawab ini diwujudkan dalam sejumlah program CSR kepada publik Indonesia. Kali ini, Wuling Motors Indonesia yang berada di bawah naungan dari SGMW Motor Indonesia juga melanjutkan program CSR mereka yang memiliki tajuk “Wuling Bakti Pendidikan”. Dimana program ini kini menyambangi salah satu sekolah di Daerah Yogyakarta yaitu SMK Muhammadiyah Imogiri. Yuk kita simak seperti apa kegiatannya.

Knowledge Transfer Pada SMK

Wuling Motors (Wuling) kembali menggelar program ‘Wuling Bakti Pendidikan’ yang kini berkolaborasi bersama SMK Muhammadiyah Imogiri, Bantul, D.I.Yogyakarta. Kerjasama ini diresmikan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh Taufik S. Arief selaku Aftersales Director Wuling Motors serta Sabarudin Ahmad, S.Pd.T selaku Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Imogiri. Lantas apa target Wuling dalam program ini? Jadi, melalui program ini, Wuling bermaksud untuk memberikan berbagai bentuk dukungan dalam rangka memacu kualitas pendidikan sekolah kejuruan melalui knowledge transfer dari sudut pandang industri otomotif. Wuling Bakti Pendidikan akan menyediakan beragam bantuan mulai dari pelatihan untuk guru dan siswa, donasi objek pembelajaran praktik, kesempatan magang di berbagai jaringan diler Wuling, sampai dengan kesempatan untuk mengikuti proses rekrutmen bagi para lulusan yang mempunyai ketertarikan untuk berkarier di Wuling Motors Indonesia. Cukup komplit kan?

Dalam mencetak generasi penerus bangsa yang kompeten dan untuk memberikan ruang bagi kreativitas serta inovasi pelajar siswa, kami menyadari pentingnya upaya penyelarasan kebutuhan antara sekolah-sekolah kejuruan dengan industri di Indonesia. Untuk itu, sebagai wujud komitmen berkelanjutan kami, program Wuling Bakti Pendidikan kembali hadir dan kali ini di SMK Muhammadiyah Imogiri sebagai wujud knowledge transfer dalam mengembangkan kualitas pendidikan di sekolah kejuruan. Ini merupakan wujud semangat ‘Drive For A Better Life’ di seluruh aspek kehidupan, yang dalam hal ini direalisasikan untuk pendidikan yang berkualitas,” jelas Taufik. “Segenap keluarga SMK Muhammadiyah Imogiri mengucapkan terima kasih atas inisiatif kerja sama dengan Wuling. Hal ini merupakan awal dari momentum bagi kami untuk terus konsisten dalam mencetak siswa-siswa berprestasi dengan keterampilan yang baik untuk siap bersaing di dunia kerja. Kiranya langkah baik ini dapat menghasilkan hal-hal positif untuk kemajuan industri otomotif kedepannya,” ujar Sabarudin Ahmad.

Berikan 1 Unit Wuling Almaz

Sebagai bentuk dukungan terhadap proses pembelajaran dan peningkatan keterampilan di bidang keahlian teknik kendaraan ringan, Wuling melakukan hand over 1 unit Wuling Almaz tipe Smart Enjoy (SE) sebagai kendaraan praktik di sekolah. Selain itu, Wuling juga memberikan donasi lain berupa 1 unit engine assy turbo dan 1 unit transmisi CVT assy sebagai media pelatihan bagi para siswa. Untuk semakin memperkuat dasar ilmu praktis yang dipelajari, Wuling turut memberikan 1 set modul pembelajaran berupa buku kurikulum mesin & cvt serta 1 set service manual panduan mekanik. Guru tamu berpengalaman juga akan dihadirkan untuk memberikan pelatihan tematik dan pengajaran kurikulum Wuling. Wuling juga memberikan kesempatan bagi siswa SMK Muhammadiyah Imogiri untuk menjadi bagian dari Wuling dalam bentuk praktik industri atau magang. “Harapan kami, program Wuling Bakti Pendidikan ini dapat membantu mempersiapkan keahlian dan keterampilan para siswa SMK untuk menjadi tenaga kerja berkualitas yang dapat mengikuti standar dan inovasi terkini dari industri otomotif di Tanah Air,” tutup Taufik.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: