Prediksi Spesifikasi Crossover Toyota Yaris, Pepet HR-V!

Prediksi Spesifikasi Crossover Toyota Yaris, Pepet HR-V!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan calon crossover baru Toyota berbasis Toyota Yaris terbaru? Yap, mobil tersebut adalah salah satu ‘korban’ dari pandemi Covid-19 secara tidak langsung. Awalnya, mobil tersebut akan hadir di Geneva International Motor Show 2020, namun gagal karena event tersebut batal digelar. Nah, kali ini kami mendapatkan beberapa bocoran dan prediksi mengenai sosok crossover tersebut. Mari kita bahas.

Mengutip informasi via BestCarWeb, ada beberapa informasi menarik yang terendus mengenai sosok crossover berbasis TNGA-B tersebut. Pertama, sumber menyebutkan bahwa awalnya mobil ini akan diperkenalkan pada musim gugur tahun 2020 ini, namun mundur menjadi musim semi 2021. Artinya, perkiraan munculnya mobil ini adalah di bulan Maret hingga Juni 2021. Cukup akurat jika dibandingkan dengan prediksi sebelumnya yang menyebutkan bahwa mobil ini paling cepat dirilis Maret 2021. Selain itu, dimensi dari mobil ini pun sudah mulai terkuak. Crossover baru ini akan memiliki panjang 4.170mm dengan lebar 1.765mm dan tinggi 1.555mm. Jarak sumbu rodanya 2.560mm.

Kalau dibandingkan dengan All New Toyota Yaris, maka mobil ini akan lebih panjang 230mm, lebih lebar 75mm, dan lebih tinggi 70mm. Sedangkan jarak sumbu rodanya malah bertambah panjang 10mm dibandingkan dengan Toyota Yaris. Dengan perbandingan tersebut, maka jelas crossover ini bakal memiliki ruang lebih lega dibandingkan dengan saudara hatchback-nya. Sumber menyebutkan bahwa akan ada 2 opsi mesin untuk mobil ini, yaitu 1.500cc bensin dan 1.500cc Hybrid. Secara rinci, untuk varian bensinnya menggunakan mesin M15A-FKS 1.500cc 3 silinder bertenaga 120 PS & 145 Nm yang dipadukan dengan transmisi direct shift CVT.

Sedangkan mesin bensinnya adalah mesin M15A-FXE yang merupakan mesin milik Toyota Yaris Hybrid. Untuk varian hybrid-nya akan diperlengkapi dengan motor listrik yang memiliki tenaga 80 PS / 142 Nm di sisi depan dan motor listrik 5,3 PS / 51,3 Nm di sisi belakang. Yap, sudah jelas bahwa varian hybrid ini berpenggerak 4 roda dengan sistem e-Four seperti milik Toyota Harrier. Untuk harga, prediksinya crossover ini akan dijual di angka 2,1 juta hingga 2,5 juta Yen. Kalau dikonversikan ke Rupiah di tanggal artikel ini dibuat, maka banderolnya ada di angka 307 hingga 365 jutaan Rupiah. Yap, posisi harga yang mirip dengan Honda HR-V dan prediksi Nissan Kicks kan?

Jadi, kita nantikan saja, seperti apa kejutan Toyota

Read Prev:
Read Next: