Wuling Hongguang V Diperkenalkan di China, Saudara Formo Berpintu Geser

Wuling Hongguang V Diperkenalkan di China, Saudara Formo Berpintu Geser
0  komentar

AutonetMagz.com – Pihak Wuling di Indonesia saat ini sedang dalam euforia peluncuran dari Wuling Almaz alias Baojun 530. Nah, produk yang berbeda juga baru saja diluncurkan oleh pihak Wuling namun di China. Produk tersebut adalah Wuling Hongguang V 2019 yang memiliki kod CN110V. Mobil ini sendiri menggunakan wajah ala Wuling Hongguang terbaru namun dengan buntut sebuah van serta konfigurasi kursi yang cuma 2 orang saja. Yap, jadi mobil ini adalah mobil komersial.

Jadi, sebenarnya sosok Wuling Hongguang V bukanlah varian yang benar – benar baru. Pada tahun 2014 silam Wuling Hongguang V sudah diperkenalkan dengan kode Body CN100V, yang kemudian diteruskan kiprahnya oleh Wuling Rongguang V. Nah, dengan kehadiran sosok terbaru dari Wuling Hongguang di China, pihak SGMW Motor juga menelurkan versi terbaru dari kendaraan komersialnya ini. Agak berbeda dengan generasi Wuling Hongguang V CN100V yang punya wajah yang berbeda dengan Wuling Hongguang dan Wuling Hongguang S, di generasi CN110V ini Wuling Hongguang V menggunakan wajah dari Wuling Hongguang S CN115.

Hanya saja, pihak Wuling memberikan pembeda di bagian bumper depan yang lebih mengotak untuk Wuling Hongguang V. Selain itu, lampu utama, grille, dan kap mesinWuling Hongguang V masih sama dengan Wuling Hongguang S 2019. Dari sisi samping, terlihat juga bahwa Wuling Hongguang V menggunakan velg yang lebih sederhana secara bentuk, dan perbedaan paling masif ada di pilar B ke belakang yang memiliki bentuk mengotak dan pintu geser. Oiya, Proporsi dari Wuling Hongguang V 2019 ini juga sudah jauh lebih oke dibandingkan dengan Wuling Hongguang V lawas yang nampak tak enak dilihat.

Bentuk belakang dari Wuling Hongguang V 2019 juga masih khas mobil komersial berbentuk Van dengan lampu di bawah pilar D, lalu bukaan pintu bagasi yang lebar dan bibir pintu bagasi yang tergolong rendah. Nampaknya, kami merasa bahwa Wuling Hongguang V 2019 ini jauh lebih cocok disebut sebagai mobil komersial jikalau dibandingkan dengan saudaranya di Indonesia, Wuling Formo. Nah, jika menyisakan dua bangku di barisan terdepan, Wuling Hongguang V 2019 memiliki ruang bagasi mencapai 4,300 liter. Angka tersebut jauh lebih besar dari Wuling Formo yang ada di angka 3.200 liter dan Daihatsu Grandmax yang ada di angka 4.000 liter.

Wuling Hongguang V 2019 sendiri menggunakan mesin 1.500cc bertenaga 112 hp dan bertorsi 146,5 Nm yang dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan. Pihak Wuling sendiri memberikan 3 opsi tipe pada Wuling Hongguang V, yaitu tipe Basic dengan harga 45,800 Yuan atau setara 97 jutaan Rupiah, lalu tipe Basic Window dengan harga 47,900 Yuan atau setara 101 jutaan Rupiah serta tipe Standart dengan harga 50,800 Yuan atau setara 107 jutaan Rupiah. Jadi bagaimana menurut kalian sosok Wuling Hongguang V CN110V ini?

Read Prev:
Read Next: