Wuling Confero Blind Van Terpantau di Magelang, Pakai Mesin 1200cc!

Wuling Confero Blind Van Terpantau di Magelang, Pakai Mesin 1200cc!
0  komentar

AutonetMagz.com – Wuling dengan sejumlah langkah dan strateginya memang kami akui cukup serius untuk menggarap pasar otomotif di Indonesia. Selain duet MPV Wuling Confero dan Wuling Cortez, pihak Wuling Indonesia juga dikabarkan akan menambah line up mereka dengan Wuling SUV yang hingga kini namanya masih menjadi sebuah misteri. Nah, sambil menunggu kemunculan Wuling SUV, ada sebuah kabar menarik dari Wuling Confero. Beberapa unit Wuling Confero dengan perawakan yang ‘beda’ tertangkap kamera ada di sebuah dealer Wuling di kota Magelang, Jawa Tengah.

Baca juga : Penampakan Wuling SUV sedang di test di jalanan Indonesia

Nampaknya kami tak perlu menjelaskan lebih lanjut nama varian ini, karena sudah bisa kalian lihat dari bentuk bodynya. Yap, Wuling Confero yang terjepret kali ini adalah sebuah Blind Van. Bagi kalian yang tak tahu, sebuah varian Blind Van sendiri adalah varian khusus yang ditujukan untuk sektor niaga, dimana kaca dari mobil bertipe ini dikurangi, dan menyisakan kaca depan dan kaca di pintu depan kanan kiri saja. Di Indonesia sendiri segmen Blind Van masih ada, dan membuat beberapa pabrikan pun masih sudi menjual van model ini. Contohnya saja, Daihatsu memiliki Daihatsu Grand Max Blind Van, sedangkan Suzuki memiliki Suzuki APV Blind Van dan yang menarik adalah Suzuki Karimun Wagon R Blind Van juga ada. Kembali ke Wuling, Wuling Confero Blind Van sendiri terlihat mengusung wajah ala Wuling Confero (Bukan varian Confero S).

Nah, selain mengusung wajah ala Wuling Confero, mobil ini juga memanfaatkan mesin yang berbeda. Mesin yang digunakan oleh Wuling Confero Blind Van adalah mesin 1.200cc. Hmmm,… dejavu ya? Iyap, kami langsung teringat akan isu munculnya Wuling Confero bermesin 1.200cc yang sempat heboh di akhir tahun 2017 silam, namun langsung tenggelam oleh euforia dari kemunculan Wuling Cortez. Masih belum jelas teknologi mesin apa yang akan digunakan oleh Wuling Confero Blind Van ini, berhubung mesin yang digunakan masih terbilang asing untuk pasar Indonesia. Namun yang jelas, nampaknya pihak Wuling Indonesia akan memberikan kejutan dalam waktu dekat ini. Kemunculan Wuling Confero Blind Van sendiri sebenarnya menunjukkan bahwa ada sinergi strategi yang dilakukan oleh pihak Wuling.

Baca juga : Wuling dengan mesin 1.200 cc sudah di daftarkan

Sinergi ini menurut kami menunjukkan bahwa Wuling Confero nampaknya akan di-push maksimal dalam hal keberadaannya di Indonesia. Mulai dari masuk di segmen MPV murah, segmen fleet, hingga ke segmen niaga dengan kehadiran Wuling Confero Blind Van ini. Lantas, bagaimana dengan harganya? Nampaknya belum ada informas yang lebih lanjut mengenai hal ini. Informasi dan foto ini sendiri kami dapatkan dari tenaga penjual Wuling di kawasan Magelang, sehingga nampaknya informasi ini cukup valid untuk kami kabarkan kepada para pembaca AutonetMagz. Tidak berhenti sampai situ saja, kami pun lantas melakukan kroscek langsung ke Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, yang menjelaskan. “Nanti kalau sudah waktunya saya infokan ya” jawab Mbak Dian singkat. Nah, Nampaknya bakal jadi kejutan yang menarik.Baca juga : Wuling SUV di test dari Jakarta sampai Surabaya PP

Jadi bagaimana nih kawan? Ada yang tertarik dengan Wuling Confero Blind Van untuk digunakan sebagai armada usaha kalian? Nampaknya tak akan lama lagi nih munculnya. Yuk sampaikan pendapat dan harapan kalian, mengenai harganya mungkin?. Siapa tahu pihak Wuling Motors Indonesia membaca artikel dan komen dibawah.

Terima kasih buat Indra Dewa untuk kiriman fotonya

Read Prev:
Read Next: