Wuling Rongguang Pickup, Kapasitas Baknya Edan

Wuling Rongguang Pickup, Kapasitas Baknya Edan
0  komentar

AutonetMagz.com – Jikalau kalian adalah seorang pengusaha dan memiliki usaha yang membutuhkan sebuah mobil bak terbuka sebagai unit operasional, maka apa alasan kalian untuk berpindah dari mobil pikap ke truk pikap? Jawabannya adalah kapasitas angkut dan lebar bak. Yap, hal ini memang lumrah, namun bagaimana jika ada mobil bak terbuka yang punya kapasitas super lega? Inilah Wuling Rongguang Pickup.

Wuling Rongguang Pickup sendiri adalah sebuah produk baru dari Wuling, dimana ada dua varian yang ditawarkan, yaitu varian single cabin dan double cabin. Ukurannya sendiri jika dibandingkan dengan Chevrolet Colorado tidaklah terpaut banyak, namun dengan bentuk kabin yang simpel, maka jelas bak yang dimiliki oleh Wuling Rongguang Pickup ini lebih besar. Kapasitas angkut dari Wuling Rongguang Pickup ini sendiri mencapai 2,3 ton, yang mana lebih dari cukup untuk usaha – usaha ringan dan menengah. Secara bentuk, sebenarnya tak ada hal yang bisa kami tuntut dari sebuah mobil niaga seperti Wuling Rongguang Pickup ini.

Tampang depannya terkesan biasa saja, dengan lampu yang memanjang secara horisonta dan grille yang berwarna hitam dengan logo Wuling di sisi tengah yang kontras dengan warna merahnya. Bumper depan dari Wuling Rongguang Pickup ini juga polos saja, tak ada lampu kabut apalagi DRL. Sisi samping dari Wuling Rongguang Pickup inilah yang membuat kami cukup kagum, yaitu dengan melihat panjang dari bak mobil ini yang memang agak over jika dibandingkan dengan mobil sekelasnya. Spion mobil ini menggunakan warna dasar plastik, pun begitu dengan handle pintunya, yang mana menggunakan model tarik. Lampu sein di sisi samping ditempatkan di fender, sedangkan untuk antena ada di sisi depan dengan model biasa saja.

Sisi belakang mobil ini pun sangat standar sebuah mobil pikap, berbentuk kotak dengan lampu yang diposisikan horisontal. Nah, ada detil menarik yang kami kepo dari bumper belakangnya, yaitu adanya tonjolan berwarna hitam di ujung bak mobil ini. Komponen apakah itu? Sensor parkir? Kami belum menemukan jawabannya, mungkin kalian yang tahu bisa memberikan jawabannya di bawah.  Oiya, untuk urusan mesin, Wuling Rongguang Pickup mengandalkan mesin 1.500cc dan 1.800cc yang mana hingga kini belum jelas bagaimana spesifikasi lengkapnya, hanya saja untuk varian 1.800cc dikabarkan akan memiliki tenaga maksimal 127 hp dan torsi 170 Nm. Mirip apa hayo? Kok mirip mesin Wuling Cortez ya? Mungkin hanya kebetulan.

Untuk urusan harga, Wuling Rongguang Pickup sendiri akan dijual dengan harga mulai dari 45.800 Yuan alias mulai 99 jutaan Rupiah, sebuah angka yang jelas sangat menarik untuk pemain di sektor komersil. Nah, apakah pihak SGMW Indonesia juga berminat untuk membawa Wuling Rongguang Pickup ke Indonesia? Kalau menurut kalian bagaimana? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: