Blind Van Wuling Formo Dirilis, Harga Karyawan Rasa Juragan

Blind Van Wuling Formo Dirilis, Harga Karyawan Rasa Juragan
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya produk ‘misterius’ dari Wuling yang sebelumnya sempat kami bahas dirilis juga, dan seperti konfirmasi dari mbak Dian Asmahani selaku Brand Manager Wuling Indonesia, mobil ini memang meluncur dalam waktu yang cukup dekat dengan waktu konfirmasi kami. Inilah Wuling Formo, sebuah mobil untuk keperluan niaga Wuling yang baru saja dirilis di ITC Cempaka Mas, Jakarta. Nah, masuk ke segmen Light Commercial vehicle, Wuling Formo dijual dalam dua varian yaitu Blind Van dan juga Minibus. Dan keduanya dijual dengan harga mulai dari 135,8 Juta Rupiah OTR Jakarta. Lalu, apa yang menarik dari mobil ini? surprisingly, ada banyak.

Yap, mobil yang diberikan tagline“Bikin Usaha Makin Nyaman” ini memang menggunakan basis dari Wuling Confero, hanya saja mengusung spesifikasi yang ditujukan untuk keperluan komersil. Namun walaupun begitu, Wuling Formo memberikan beberapa hal yang belum tentu dimiliki oleh pesaingnya, sebut saja seperti kelengkapan standar berupa EPS (Electronic Power Steering), Power Window, Head unit dengan USB dan AUX, AC, dan juga meter cluster MID. Untuk urusan mesin, dibandingkan dengan pesaing terdekatnya seperti Daihatsu Grandmax Blindvan 1.3 dan Minibus 1.3 serta Suzuki APV Blindvan, mesin yang digunakan oleh Wuling Formo ini tergolong inferior karena hanya menggunakan mesin 1.200cc i-VVT bertenaga 77,5 PS pada 5.600 rpm dan juga torsi 110 Nm pada rentang 3.600 hingg 4.000 rpm.

Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan yang menyalurkan tenaga ke penggerak roda belakang. Namun walaupun begitu, ada dua hal yang menjadi kekuatan utama Wuling Formo menurut kami. Pertama, adalah desain. Yap, kemiripan desain dengan Wuling Confero membuat bentuk Wuling Formo terasa lebih keren dibandingkan dengan dua pesaingnya yang cenderung boxy, itulah mengapa kami sebut mobil ini harga karyawan namun rasa juragan. Oiya, ada varian 8 seater dan 7 seater lho di mobil ini, namun apakah Captain Seat?, hmm, bukan. Varian 7 seater sendiri hanya ada di varian minibus ya, sedangkan varian blind van tidak.

Secara desain, Wuling Formo sendiri sangat persis dengan Wuling Confero (Tanpa S) 1.5 yang sudah dijual sebelumnya. Hanya saja, velg dari Wuling Formo menggunakan velg kaleng berwarna hitam, wajah depan bebas krom, spion hitam dengan lampu sein, antena model biasa di sisi tengah, handle pintu warna dasar plastik, dan bagian pilar yang masih warna body. Tetapi overall, kesemuanya juga merupakan hal biasa dan standar di segmen mobil komersial, jarang sekali ada mobil komersial yang mendapatkan dandanan yang meriah. Untuk opsi warna, pihak Wuling menyediakan Wuling Formo dalam dua skema warna, hitam dan putih. Sedangkan untuk garansi, pihak SGMW Motor Indonesia selaku APM Wuling memberikan garansi selama 3 tahun atau 100 ribu km.

Cindy Cai, VP Vehicle Sales, Service & Marketing Wuling Motor mengatakan, “Perekonomian Indonesia terus bertumbuh seiring dengan bertambahnya peluang usaha. Dengan didukung oleh semangan Drive for a Better Life dan melihat potensi tersebut, kami optimis Wuling seri Formo dapat memberikan kontribusi untuk membentuk masa depan lebih baik bagi para pelaku usaha kecil dan menengah. Kami berharap lini produk baru ini dapat diterima oleh masyarakat dan bisa menjadi bagian dari cerita sukses para wirausaha di Tanah air,”. Nah, jadi bagi kalian yang punya usaha dan membutuhkan mobil komersil, ada sebuah opsi baru dari Wuling. Sebagai perbandingan, Daihatsu Grandmax BV 1.3 AC dijual dengan harga 137 jutaan dan Suzuki APV 1.5 BV dengan harga 147 jutaan.

Wuling Formo mungkin punya harga termurah, namun pemain lama yang sudah settle memiliki cara untuk menekan harga dengan skema diskon yang biasanya mendekati atau malah diatas 20 jutaan. Selain itu, jikalau dibandingkan dengan kedua mobil tersebut, memang Wuling Formo lebih modern secara desain, namun juga berimbas pada kabinnya yang tak selega kedua rivalnya yang kotak itu. Secara mesin, Wuling Formo juga terasa agak flop dibandingkan dengan kedua rivalnya. Jadi, bagaimana menurut kalian Wuling Formo ini? Mampukah mobil ini bersaing? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: