Wuling Cortez Turbo Disiapkan Untuk Bulan April, Waktu IIMS?

Wuling Cortez Turbo Disiapkan Untuk Bulan April, Waktu IIMS?
0  komentar

AutonetMagz.com – Pasca diluncurkannya Wuling Almaz beberapa waktu lalu, kini salah satu produk lain yang ditunggu kehadirannya adalah Wuling Cortez namun yang mengusung mesin dan transmisi serupa dengan Wuling Almaz. Yap, Wuling Cortez Turbo adalah kejutan berikutnya dari pihak SGMW Motor Indonesia, dan ternyata kemunculan produk ini tidak akan lama lagi.

Mengacu pada informasi yang kami dapatkan dari salah seorang tenaga penjual Wuling di Surabaya, sosok Wuling Cortez Turbo bakal dipersiapkan untuk peluncurannya di bulan April 2019 mendatang. Tak hanya sampai disana, tenaga penjual tersebut juga mengatakan bahwa setelah diluncurkan di bulan April mendatang, unit dari Wuling Cortez Turbo bakal dikirim ke konsumen di bulan Mei 2019. Tentunya kabar ini menjadi sebuah kabar baik bagi mereka yang ingin meminang Wuling Cortez, namun merasa mesin dan transmisi yang ditawarkan saat ini masih belum sesuai dengan keinginan mereka.

Wuling Cortez Turbo sendiri menjadi jawaban pihak Wuling pada masyarakat yang agaknya kurang menyukai transmisi berjenis AMT, karena di varian ini Wuling Cortez bakal dibekali dengan transmisi CVT. Selain itu, penggunaan mesin turbo bakal mendongkrak tenaga dari Wuling Cortez, jikalau mesin 1.800cc miliknya dirasa kurang powerful bagi beberapa orang. Oiya, NJKB dari Wuling Cortez Turbo juga sudah muncul di NJKB Online, dan memiliki nilai jual 181 juta Rupiah untuk tipe C dan 205 juta Rupiah untuk tipe L.

Nah, jika kita hitung kasar dengan perbandingan NJKB Wuling Almaz yang ada di angka 234 juta Rupiah, maka harga dari Wuling Cortez Turbo nampaknya bakal diset di angka 300 jutaan kurang untuk tipe C, dan 300 jutaan lebih sedikit untuk tipe L. Selain ubahan di mesin dan transmisi, Wuling Cortez Turbo juga kabarnya bakal mewarisi sistem audio lansiran Infiniti by Harma seperti Wuling Almaz, pun begitu dengan aura berwarna gelap untuk interiornya. Kehadiran Wuling Cortez Turbo juga menjadi comeback-nya MPV bermesin Turbo pasca berhenti dijualnya Proton Exora beberapa tahun lalu.

Lantas, jika Wuling Cortez Turbo dirilis di bulan April 2019, apakah peluncurannya bakal membidik IIMS 2019? Bisa jadi, karena gelaran IIMS sendiri adalah gelaran yang ‘dekat’ dengan Wuling Cortez. Tahun lalu, pihak Wuling juga memperkenalkan varian termurah dari Wuling Cortez dengan mesin 1.500cc n/a di gelaran ini. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: