Baojun RS-7 : SUV 7 Seater Baru Dengan Mesin Almaz

Baojun RS-7 : SUV 7 Seater Baru Dengan Mesin Almaz
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika kalian bertanya – tanya, mengapa produk Baojun banyak kami bahas di situs ini, maka jawabannya sederhana. Yap, karena Wuling Indonesia menggunakan ragam produk dari Baojun untuk dipasarkan di Indonesia, seperti Wuling Cortez yang berasal dari Baojun 730 FL, dan Wuling Almaz dari Baojun 530. Nah, pihak Baojun sendiri baru saja tertangkap kamera sedang mempersiapkan sebuah produk baru. Da produk ini lagi – lagi berbentuk SUV dengan komposisi kursi 7 penumpang. Mobil ini berkode CN300S dan diperkirakan bernama Baojun RS-7.

Jadi, beberapa waktu terakhir ini beredar foto yang mempertontonkan sosok Baojun RS-7 berkelir putih. Nah, jika dilihat dari dimensinya saja, sudah terlihat bahwa mobil ini adalah mobil dengan 3 baris kursi. Secara desain, Baojun RS-7 tampil dengan desain ala Baojun kekinian, dengan wajah depan berbahasa desain Interstellar Geometry. Lampu utamanya berada di sisi bawah dengan teknologi proyektor, dan menariknya, housing-nya dilabur warna hitam sehingga agak terlihat samar. Sedangkan lampu di sisi atas nampaknya adalah LED DRL dan juga lampu sein.

Grille-nya cukup besar dengan ornamen garis vertikal dan horisontal yang jumlahnya jamak. Sedangkan bumpernya lebih minimalis dengan tarikan garis tegas dan perpaduan warna hitam. Pindah ke sisi samping, Baojun RS-7 memiliki garis tegas yang menyambung dari lampu depan ke lampu belakang. Velg-nya dilabur warna hitam dengan model dual spoke palang 5 yang terlihat pas secara ukuran. Side body moulding-nya terbilang tipis di sisi bawah, dan kalian tidak akan menemukan aksen ala SUV di sekitar fender-nya. Oiya, sisi samping ini menurut kami menyimpan sebuah kejanggalan.

Jika kalian perhatikan, bagian atas body di sisi pilar A hingga pilar C mobil ini nampak melengkung, namun body diantara pilar C dan D mobil ini mengotak, agak kurang enak dipandang. Baojun RS-7 juga dilengkapi dengan pamoramic roof, roof rail, dan antena model sirip hiu. Di sisi belakang, Baojun RS-7 menggunakan lampu belakang sipit yang jujur saja mengingatkan kami pada bentuk lampu Range Rover. Sisi belakangnya dihiasi dengan wiper kecil, rear spoiler, dan bumper belakang hitam dengan knalpot palsu. Baojun RS-7 sendiri memiliki panjang 4,9 meter, lebar 1,9 meter dan tinggi 1,7 meter dengan wheelbase mencapai 2,9 meter.

Untuk urusan dapur pacu, Baojun RS-7 akan menggunakan mesin 1.500cc Turbo yang secara basis sama dengan milik Wuling Almaz. Hanya saja, untuk keluaran tenaga di Baojun RS-7 meningkat menjadi 177 PS untuk mengakomodir bobot body yang lebih berat. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: