Baojun RS-3 Dirilis Resmi, Adik Almaz Seharga 140 Jutaan!

Baojun RS-3 Dirilis Resmi, Adik Almaz Seharga 140 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa hari lalu kami sudah sempat membahas bagaimana bentuk interior dari SUV kompak terbaru dari Wuling/Baojun, yaitu Baojun RS-3. Nah, kemarin pihak SGMW Motors akhirnya merilis resmi sosok Baojun RS-3 di China. Dengan segala kelengkapan yang ditawarkan, ternyata banderol dari Baojun RS-3 terbilang cukup mengiurkan. Yap, seperti yang bisa kalian baca di judul diatas, Baojun RS-3 dilepas di China dengan harga mulai 140 jutaan saja.

Oke, kami tidak akan membahas lagi sisi interior maupun eksteriornya, kalian bisa langsung menuju ke link diatas untuk melihat bahasan mengenai sisi luar dan dalam mobil ini. Yang jelas, Baojun RS-3 sendiri hadir dengan bahasa desain terbaru Baojun yang diberi nama Interstella Geometry. Dengan bahasa desain ini, maka Baojun RS-3 tampil lebih muscular namun perpaduan warna mobil ini membuatnya cocok untuk kawula muda. Baojun RS-3 bergabung dengan beberapa produk Baojun generasi terbaru yang sudah diperkenalkan tahun ini, seperti Baojun RS-5, Baojun RM-5, dan Baojun RC-6.

Baojun RS-3 dijual dalam 2 varian, yaitu Elite dan Luxury. Masing – masing ditawarkan dalam 2 opsi transmisi, yaitu manual 6 percepatan dan otomatis CVT. Varian termurah yaitu Elite Manual dijual dengan harga 71.800 Yuan atau setara dengan 143 jutaan Rupiah. Sedangkan versi dua pedalnya dilepas dengan harga 79.800 Yuan atau setara 159 jutaan Rupiah. Untuk tipe Luxury dibanderol dengan harga 81.800 Yuan atara setara 163 jutaan Rupiah untuk versi 3 pedal. Sedangkan versi otomatis dibanderol 89.800 Yuan atar setara 189 jutaan Rupiah.

Mesin yang digunakan oleh Baojun RS-3 adalah mesin 1.500cc naturally aspirated dengan tenaga maksimal mencapai 105 PS. Sedangkan untuk urusan fitur, Baojun RS-3 juga terbilang lumayan oke. Baojun RS-3 dibekali dengan adaptive cruise control level 2 lansiran BOSCH yang bisa berlari hingga 130 km/jam. Selain itu, Baojun RS-3 juga dibekali dengan sistem infotainment yang memiliki voice recognition seperti WIND di Indonesia, hanya saja untuk update sudah bisa over the air alias tanpa perlu pergi ke bengkel resmi.

Jadi, bagaimana menurut kalian sosok Baojun RS-3 ini? Cocok-kah jikalau berikutnya pihak Wuling menjual Baojun RS-3 sebagai ‘adik’ dari Wuling Almaz di tanah air? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Sumber : AutoHome

Read Prev:
Read Next: