Foto Sosok SUV Baru Wuling Muncul, Pakai Bahasa Desain Baru!

Foto Sosok SUV Baru Wuling Muncul, Pakai Bahasa Desain Baru!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sekitar semingguan yang lalu kami sempat mengabarkan bahwa salah satu pabrikan asal China yang kini tengah mencoba peruntungannya di Indonesia, yaitu Wuling akan segera mendapatkan sebuah SUV baru. Eits, tapi tunggu dulu, sosok SUV baru Wuling ini bukanlah Wuling SUV yang nampang di GIIAS 2018 kemarin, kalau mobil tersebut adalaha Baojun 530 yang memang akan dipersiapkan untuk pasar lokal Indonesia. Lalu SUV baru apa yang kami maksud? Adalah Baojun CN210S yang sempat kami kabarkan akan hadir sebagai SUV kompak baru dari Wuling. Seperti apa sosoknya? Kan sudah kalian lihat di Cover.

Pic By Liuzhou News TV  

Nah, kalau sosoknya sudah kalian lihat, maka kini informasinya yang perlu kalian cerna. Sebelumnya, kami sudah memberitahukan kepada kalian mengenai jajaran SUV yang dimiliki oleh Wuling dan Baojun. Dari Wuling sendiri ada Wuling Hongguang S3 dan dari Baojun ada duet Baojun 530 dan Baojun 510. Nah, berhubung SUV ini akan menyandang nama Baojun di China, maka bisa disimpulkan bahwa mobil ini akan menjadi Baojun Seri 5 terbaru, asik jadi kaya biem. Nah, ada prediksi kami yang keliru di artikel sebelumnya, karena sebelumnya kami memprediksi bahwa mobil ini akan diposisikan di bawah dari Baojun 530 dan Baojun 510 karena memang kabar yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa mobil ini masuk ke segmen SUV kompak. Namun walaupun masuk ke segmen SUV kompak, mobil ini nampaknya akan diposisikan sedikit spesial.

Mengacu ke kode dari sang SUV yaitu CN210S, nampaknya ada kedekatan antara SUV baru Baojun ini dengan Baojun CN210M yang adalah Baojun 730 alias Wuling Cortez. Hmm, apakah ada hubungannya? Bisa saja. Namun kabar yang kami kutip via AutoHomememberikan sedikit bocoran bahwa SUV baru Baojun ini akan menggunakan platform yang baru, yang mana akan digunakan pula oleh Baojun di produk – produk mereka berikutnya. Dan penggunaan platform baru ini pula menjamin Baojun CN210S menggunakan suspensi independen, mungkin kedekatannya dengan Wuling Cortez ada di bagian ini. Bisa saja platform baru di Baojun CN210S ini adalah pengembangan dari platform milik Wuling Cortez. Nah, untuk penamaan, Baojun Cn210S sendiri akan menggunakan nama Baojun 570, karena 560 dan 580 sudah diambil merk tetangga.

Nah, dari bentuk mobil yang terfoto, terlihat bahwa pihak Baojun masih mempertahankan bahasa desain lama namun ditingkatkan menjadi lebih futuristis. Hal ini terlihat dari posisi lampu yang di versi Baojun 530 dan 510 adalah LED DRL kini dibuat lebih lebar hingga menyambung ke grille berwarna hitam-nya. Nah, di bagian bumper terlihat bentuk tak terlalu jelas yang kami prediksi adalah lampu utamanya, bersanding dengan lampu sein ataupun lampu kabut. Overall desain seperti ini akan sangat ‘Wuling banget’ atau ‘Baojun Banget’ asal kalian sudah melihat sosok Baojun 530 a.k.a Wuling SUV ataupun Baojun 510. Oiya, selain foto bocoran tampang depannya, ada pula beberapa gambar 3D yang memperlihatkan siluet mobil ini. Dari bentuk, terlihat mobil ini akan memiliki bentuk yang lebih mengotak dengan tarikan garis yang berani. Sedangkan sisi belakangnya akan menggunakan lampu yang menyambung, sesuai tren masa kini.

SUV baru Baojun ini sendiri nantinya akan mengandalkan mesin N15T yang memiliki kubikasi 1.500cc Turbo dengan transmisi otomatis dual clutch. Terlihat wow ya? Namun percayalah, konfigurasi mesin 1.500cc Turbo dengan transmisi DCT adalah hal yang lumrah disana. Jadi, kita tunggu saja bagaimana sosok dari SUV baru Baojun yang konon akan bernama Baojun 570 ini. Yuk sampaikan pendapat kalian.

Baca Juga : Baojun Persiapkan Sebuah SUV Mungil Baru, Akankah Dijual Wuling?

Read Prev:
Read Next: