Wuling Arista Jatim Ajak Media Rasakan Air EV, Opsi Menggiurkan

by  in  Berita & Mobil Listrik & Nasional
Wuling Arista Jatim Ajak Media Rasakan Air EV, Opsi Menggiurkan
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Siapa yang tak kenal dengan Wuling Air EV? Bahkan, mungkin sejumlah orang awam otomotif kini mulai aware dengan keberadaan mobil listrik ini karena bentuknya yang unik dan mungil. Dan kali ini, tim AutonetMagz kembali mendapatkan kesempatan untuk mencoba langsung Wuling Air EV, namun di Surabaya. Wuling Arista Jawa Timur mengundang kami untuk mencoba langsung mobil listrik rakitan lokal tersebut.

baca juga : Wuling Serahkan 300 Unit Air EV Sebagai Official Car Partner KTT G20

Wuling Arista Dominasi Penjualan Nasional

Bertempat di Option Bistro Citraland, Wuling Arista Jatim menggelar media test drive Wuling Air EV pada hari Jumat, 28 Oktober 2022 kemarin. Dalam kesempatan ini, turut hadir pula Operational Manager PT Arista Jaya Lestari, Yansen Tan. Beliau menjabarkan bahwa antusiasme publik Indonesia, khususnya Jawa Timur cukup tinggi pada mobil listrik mungil ini. Bahkan, unit Wuling Air EV mereka hampir tidak beristirahat karena banyaknya publik yang ingin mencoba mobil tersebut. Oiya, FYI, PT Arista Jaya Lestari sendiri merupakan group dealer Wuling dengan penjualan terbesar lho. Mencapai 53% dari total penjualan Nasional Wuling.

baca juga : Wuling Air EV Laris Manis, Wholesale Hampir 3.000 Unit Selama 2 Bulan!

Posisi & Rasa Berkendara Ramah Pada Awam

Oke, kali ini kami juga turut mencoba langsung mobil ini dan langsung berada di balik kemudinya. Pertama kali yang kami rasakan, posisi duduk mobil ini cukup tinggi. Dashboard-nya nampak cukup rendah dan bak sebuah meja. Posisi ini bisa menjadi keunggulan, tapi juga kekurangan. Keunggulan yang kami rasakan adalah visibilitas yang terlihat jelas, dan biasanya posisi ini akan sangat disukai oleh kaum hawa. Hanya saja, akan jadi kekurangan jikalau kalian suka posisi berkendara in car yang lebih rendah. Jadi, kembali ke preferensi. Saat berjalan, karakter motor listrik di mobil ini terbilang comfort. Walaupun kita menginjak pedal gas agak dalam, responnya akan tetap soft.

baca juga : GIIAS Surabaya 2022 : Wuling Resmi Pasarkan Air ev di Kota Pahlawan

Padahal, selama berkendara kami kebanyakan menggunakan mode berkendara Sport. Kondisi ini bisa jadi nilai tambah tersendiri karena akan lebih safety bagi mereka yang baru pertama kali mencoba mobil listrik. Jadi, tak perlu khawatir akan ‘kaget’ dengan pedal gasnya. Pedal rem cenderung digital namun tak susah untuk dibiasakan. Visibilitas mobil ini juga bagus, kecuali kaca spion tengah yang nampak agak terlalu kecil. Namun untuk pandangan ke belakang akan terbantu oleh kamera mundur yang garisnya dinamis. Setir termasuk enteng, sehingga memudahkan manuver di dalam kota. Apalagi mobil ini juga mungil.

baca juga : Sah, 100 Konsumen Pertama Resmi Serah Terima Wuling Air EV!

Fitur Lebih Dari Cukup

Untuk fitur, kami cukup menikmati panel instrumen berbentuk layar yang seolah menyambung pada sistem infotainmentnya. Bentuknya modern dan enak dipandang, walaupun respon layar sentuh di head unit-nya bisa ditingkatkan lagi. Oiya, Wuling Air EV juga sudah dibekali WIND lho, tapi pastikan kalian berbicara dengan jelas ke posisi tengah dashboard supaya sistem bisa mengenali perintah suara kalian. AC di mobil ini mengingatkan kami pada AC di Toyota C+POD EV, terbilang kencang untuk sebuah mobil kecil. Kursinya cukup nyaman, walaupun sayangnya tak bisa diubah ketinggianya. Setidaknya, setirnya bisa tilt.

baca juga : GIIAS 2022 : Jangan Khawatir, Wuling Indonesia Jamin Purnajual Air EV

Karena kami menggunakan versi long range, maka mobil ini tak perlu ‘dinyalakan’. Cukup kantongi kunci, masuk ke mobil, dan injak rem saja maka mobil akan otomatis menyala. Tuas transmisi bermode dial juga cukup keren dengan feel tag tile yang bagus. Rem parkirnya elektronik dan ada auto hold. Bantingan suspensinya juga moderat, cenderung ke empuk. Namun, jangan berharap mobil ini punya handling yang tajam dan minim body roll. Kalau kalian berharap itu, pasti kalian salah pilih mobil. Overall, dengan harga dan range yang ditawarkan, Wuling Air EV berhasil menjadi opsi menggiurkan bagi konsumen di kota – kota besar.

baca juga : GIIAS 2022 : Inilah Alasan Mengapa Wuling Air EV Cocok Untuk Pasar Indonesia

Mobil ini bisa mengirit pengeluaran kalian untuk BBM, ikut memberikan dampak ramah lingkungan, plus menjadikan kalian pusat perhatian di jalan. Kami tak sabar ingin mencoba mobil ini lebih lama sebagai mobil harian di Surabaya. Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: