Baojun Persiapkan Sebuah SUV Mungil Baru, Akankah Dijual Wuling?

Baojun Persiapkan Sebuah SUV Mungil Baru, Akankah Dijual Wuling?
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagai salah satu penulis yang cukup antusias dengan cukup beragamnya mobil lansiran China, hampir seluruh produk dari pihak SGMW yaitu SAIC-Wuling-GM termasuk Baojun pun sudah kami bahas disini, tentunya selain menarik juga yang berpotensi untuk masuk ke tanah air. Nah, jikalau melihat kedalaman lini produk dari SGMW, sebenarnya ada satu segmen yang sebenarnya masih kurang, yaitu segmen SUV berbody mungil. Nah, namun nampaknya pihak SGMW tak mau melewatkan kesempatan di segmen ini, dan dengan cepat membangun sebuah SUV mungil yang sudah dirilis teaser-nya, Cekidot.

Nah, teaser dari mobil ini sendiri sejatinya sudah disebar oleh pihak Baojun, namun jikalau kalian berharap teaser ini berupa foto – foto siluet dari sang mobil, maka kalian harus kecewa. Yap, pihak Baojun tak menyebat siluet foto dari SUV mungilnya sebagai teaser, melainkan sebuah sketsa dari mobil tersebut. Menariknya, kami masih menduga sketsa ini adalah sketsa awal dari model konsep yang menjadi basis pengembangan SUV mungil ini, karena tarikan garis yang terlihat di sketsa ini terbilang cukup berani dan juga tegas. Namun kalau tarikan garis ini adalah bentuk dari versi nyatanya, bisa saja mobil ini menjadi salah satu SUV tercakep dari Baojun sejauh ini. Oiya, mengutip dari laman Autohome, mobil ini sendiri kabarnya memiliki codename Baojun CN210S.

Nah, kode nama dari mobil ini juga sebenarnya memantik rasa penasaran dari kami, apakah CN berarti mobil ini hanya dijual di China, dan apakah 210 adalah nama modelnya nanti, dan apakah S merujuk pada SUV? Bisa saja, karena itu cuma prediksi sotoy ala kami. Namun, yang jelas pihak Baojun sudah memiliki beberapa SUV yang sudah kita kenal sebelumnya, sebut saja Baojun 530 a.k.a Wuling SUV yang nongol di GIIAS 2018 kemarin, dan sang adik yang baru saja berganti buritan dan sempat kami bahas juga, Baojun 510. Dengan bentuknya yang tergolong mungil, maka bisa jadi Baojun CN210S akan diposisikan di bawah dari Baojun 510, yang mana akan lebih value for money lagi dibandingkan dengan Baojun 510 dan Baojun 530. Kabarnya, Baojun CN210S akan menggunakan mesin N15T yang merujuk pada mesin 1.500cc Turbo dan transmisi otomatis 7 percepatan DCT, ngiler nggak tuh?

Jika diamati dari sketsanya, Baojun CN210S masih akan meneruskan bahasa desain yang ada di Baojun 510 dan Baojun 530, yaitu LED DRL atau positioning lamp sipit di sisi atas, dengan lampu utama yang posisinya ada di bumper depan dan bersandingan dengan lampu kabut. Dari sisi samping dan belakang, nampaknya pihak Baojun akan mmeberikan kesan boxy pada Baojun CN210S ini, termasuk pada pilar D mobil ini yang akan memiliki aksen floating roof tipis seperti kakak – kakaknya. Bentuk belakangnya juga kampi prediksi akan menggunakan bentuk yang sporty dan tegas. Baojun CN210S sendiri dikabarkan akan siap dilepas ke publik pada akhir tahun 2018 ini, dan mulai berkeliaran di jalanan China pada awal tahun 2019 mendatang. Nah, akankah Baojun CN210S dibawa ke Indonesia? Nampaknya kami melihat peluang itu karena saingan terdekatnya yaitu DFSK juga punya planning untuk terjun di segmen small SUV.

Namun nampaknya kita tak bisa terlalu berharap Baojun CN210S akan masuk ke tanah air dalam waktu dekat, karena pihak Wuling Indonesia nampaknya masih akan fokus dahulu ke Wuling SUV a.k.a Baojun 530 yang akan segera dimasukkan dan menantang eksistensi dari DFSK Glory 580 dan beberapa SUV lain asal Jepang dan Korea Selatan yang sudah masuk terlebih dahulu ke tanah air. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Sumber Gambar : Autohome

Read Prev:
Read Next: