Wuling Almaz : Spek 500 Jutaan, Harga Cuma Separuhnya?

Wuling Almaz : Spek 500 Jutaan, Harga Cuma Separuhnya?
0  komentar

AutonetMagz.com – Wuling Motors Indonesia hari ini memiliki sebuah hajatan penting, dan oleh karenanya mereka mengudang awak media untuk meramaikannya. Bukan, mereka masih belum akan merilis Wuling Almaz di Indonesia. Namun mereka merilis spesifikasi dan fitur serta data – data resmi mengenai Wuling Almaz yang akan dijual di Indonesia. Hal serupa sempat mereka lakukan pada Wuling Cortez di penghujung 2017. Nah, menariknya, spek yang diusung oleh Wuling Almaz cenderung mumpuni, malahan cenderung overkill.

Yap, jika diruntut dari sisi eksterior dan interior, memang jelas pihak SGMW Motor Indonesia ingin jor joran dengan Wuling Almaz, atau bahasa kerennya all out. Dari sisi eksterior saja, Wuling Almaz sudah dilengkapi dengan lampu LED dengan model proyektor, yang dilengkapi dengan LED DRL Sipit di sisi atas, dan lampu kabut di sisi bawah. Pindah ke samping, spionnya sudah dibekali lampu sein, dan velg 17 inci miliknya sudah dual tone. Pindah ke sisi atas, ada sunroof berukuran 0,27 meter dengan panoramic sunroof berukuran 0,82 meter. Antena model sharkfin juga terpantau di mobil ini menemani rear spoiler dengan HMSL.

Masuk ke sisi dalam, interior dari Wuling Almaz masih sama persis dengan bocoran yang masuk beberapa waktu silam. Layar monitor berukuran 10,4 inci terlihat mendominasi dashboard yang bermaterial soft touch. Oiya, layar ini juga serbaguna, karena berfungsi sebagai controler AC, vehicle setting, Tire Pressure Monitoring System, dan juga tempat menampilkan citra digital dari kamera 360 derajatnya. Sistem infotainment ini juga sudah mendukung bluetooth, dan Wuling Link, plus ada audio steering swtich-nya di setir. Setir dan jok mobil ini juga sudah dibalut dengan bahan semi kulit.

Belum selesai, bangku baris kedua juga dimanjakan dengan port USB dan kisi AC, lalu pengemudi bisa mengatur kursi dengan mudah berkat fitur 6 ways electric seat miliknya. Untuk audio, Wuling Almaz dibekali dengan audio lansiran Infinity by Harman dengan 4 buah speaker, 4 buah tweeter, dan sebuah subwoofer. Untuk urusan fitur, Wuling Almaz juga dilengkapi dengan passive keyless entry dengan start stop button. Lalu electroinc parking brake dengan auto vehicle hold, dan juga cruise control. Belum selesai, ada juga pengereman dengan dukungan ABS, EBD, dan BA, serta rem cakram empat roda.

Untuk airbag, Wuling Almaz dibekali dengan 4 buah airbag yang diposisikan di sisi depan dan samping. Seatbelt reminder dan emergency stop signal juga diberikan, menemani fitur wajib lain seperti ESC, Hill Hold Control, dan traction control. Sensor parkir 4 titik ada di sisi belakang Wuling Almaz, dan corner sensor di sisi depannya. Untuk kaki – kaki, Wuling Almaz akan dibekali suspensi independen dengan McPherson Strut dan Coil Spring di sisi depan, dan MultiLink Trapezoidal di sisi belakang. Mesinnya sendiri masih menggunakan mesin 1.500cc Turbo yang sama dengan Wuling SUV yang dipajang di GIIAS 2018 kemarin.

Mesin 1.500cc Turbo ini memiliki keluaran tenaga maksimal di angka 140 hp pada 5.300rpm dan torsi 250 Nm pada rentang 1.600 hingga 3.600 rpm. Turbo dari Wuling Almaz ini sendiri merupakan lansiran Honeywell, yang dipadukan dengan transmisi CVT lansiran BOSCH. Transmisi CVT-nya sendiri memiliki 8 percepatan virtual dengan dua mode berkendara, Eco dan Sport. Nah, bagaimana spek dari Wuling Almaz ini? Menarik? Menurut kami iya, bahkan spek seperti ini biasanya ada di mobil dengan harga 500 jutaan. Namun bagaimana dengan harga dari Wuling Almaz?

Sabar, pihak Wuling masih belum membeberkan banderol dari Wuling Almaz saat ini. Namun dengan tren yang diciptakan Wuling pada Wuling Confero dan Wuling Cortez, ada kemungkina banderol dari Wuling Almaz akan dibuat reasonable. Kalau kami menyebut spek seperti ini biasanya ada di mobil 500 jutaan, mungkin bisa saja Wuling Almaz dibanderol separuhnya. Nah, kita tunggu saja berapa harga resmi si Wuling Almaz, kalau menurut kalian, cocoknya dikasih harga berapa? Komen dibawah ya.

Seperti inilah komentar warganet melihat fitur dan spesifikasi Wuling Almaz

Read Prev:
Read Next: