Wuling Almaz Belum Dirilis, Baojun 530 Malah Facelift

Wuling Almaz Belum Dirilis, Baojun 530 Malah Facelift
0  komentar

AutonetMagz.com – Kabar mengenai nama dari Wuling SUV sudah bocor beberapa waktu lalu, dan fakta ini pun meyakinkan kita bahwa kehadiran dari SUV bernama Wuling Almaz ini segera menuju realisasi. Nah, jika di Indonesia pihak SGMW Motor Indonesia tengah menggodok Wuling Almaz untuk dirilis pada awal tahun 2019, maka di China pihak Baojun juga tengah melakukan hal yang sama pada mobil ini, namun versi Facelift fari SUV kece ini.

Mengutip dari gambar dari Easy Car Network, pihak Baojun dikabarkan tengah mempersiapkan versi minor change atau facelift dari Baojun 530 alias Wuling SUV alias calon Wuling Almaz. Dan dari foto – foto yang beredar, terlihat jikalau ubahan yang ada di Baojun 530 yang terjepret lebih banyak ke sisi kosmetik saja. Pertama, ubahan yang paling kentara adalah bentuk grille yang dahulu merupakan bilah horisontal dengan tarikan garis di sisi dalam membentuk huruf V, maka kini berubah menjadi motif sarang tawon.

Selanjutnya, lis krom terlihat membingkai grille, dan juga sekitaran lampu utama dan LED DRL-nya. Bagian ini sendiri sebelumnya dilabur dengan warna silver alumunium brush. Untuk lampu utamanya, terlihat pihak Baojun mengubah model proyektornya yang awalnya bulat menjadi sedikit mengotak. Sedangkan bentuk lampu kabutnya masih sama, dan bumper depannya dan velg tak berubah sama sekali. Sisi samping terlihat mobil ini masih menggunakan side skirt yang sama, namun kini ditambahi aksen krom.

Pindah ke belakang, lampu yang digunakan masih sama, knalpotnya masih sama dua, dan rear spoiler maupun garnish krom diatas plat nomor pun tak berubah. Hanya saja, kini pihak Baojun menambahkan reflektor atau mungkin hanya garnish yang senada dengan lampu belakangnya sehingga kesannya lampu mobil ini menyambung, ala – ala Honda XR-V disana. Sedangkan ubahan lain yang nampak adalah di bumper belakangnya yang kini terasa lebih bold.

Untuk mesin kabarnya mobil ini masih menggunakan mesin yang sama, yaitu 1.500cc Turbo dengan perpaduan transmisi CVT baru Baojun berkode CTF25 yang memiliki 8 percepatan. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? 

Read Prev:
Read Next: