Tesla Model 3 Performance Sampai di China, Gigafactory 3 Mulai Beroperasi Tahun Ini!

Tesla Model 3 Performance Sampai di China, Gigafactory 3 Mulai Beroperasi Tahun Ini!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sedikit mundur dari kabar mengenai pemecatan alias PHK Karyawan Tesla yang sebelumnya kami sampaikan, sebuah kabar dari pabrikan asal Amerika Serikat ini muncul dari China. Beberapa foto terunggah ke internet dan menunjukkan bahwa Tesla Model 3 Performance telah sampai di Negeri Tirai bambu tersebut. Dan menariknya, pihak Tesla ternyata memberikan sentuhan khusus untuk unit yang akan dipasarkan di China ini. Yuk kita bahas.

Foto – foto ini sendiri beredar dari akun Twitter JainShanghai, dan di foto – foto ini terlihat bahwa Tesla Model 3 Performance yang dijual di China akan mendapatkan perbedaan dengan versi US. Perbedaan yang mencolok adalah penggunaan velg Power Sport Wheels dengan ukuran 19 inci berkelir silver. Velg ini lebih kecil 1 inci dibandingkan dengan Tesla Model 3 Performance versi US. Pub begitu dengan bentuknya, jika Tesla Model 3 Performance versi US menggunakan bentuk ala kipas angin, di versi China menggunakan pola palang 6. Selain itu, velg Tesla Model 3 Performance versi China juga masih terlihat menggunakan 5 buah baut.

Nah, selain velg-nya, dipastikan Tesla Model 3 Performance versi China masih akan sama saja dengan versi US maupun versi manapun yang dijual global. Setidaknya hingga pabrik dari Tesla di China telah resmi berdiri. Pada bulan ini, pihak Tesla telah mulai membangun Gigafactory ketiga mereka yang berada di China. Fasilitas milik Tesla ini akan memiliki luas 860.000 meter persegi. Yang menarik, produk pertama yang akan diproduksi oleh Gigafactory 3 milik Tesla ini nantinya adalah Tesla Model 3. Dan tak mau menunggu terlalu lama, targetnya Tesla Model 3 akan mulai diproduksi di China sebelum tahun 2019 ini berakhir.

Selain Tesla Model 3, nantinya Gigafactory 3 milik Tesla juga akan memproduksi satu produk maru Tesla, yaitu sebuah crossover yang diberi nama Tesla Model Y. Produksi dari Tesla Model Y sendiri akan dimulai di tahun 2020 alias tahun depan. Nah, kita nantikan saja bagaimana nantinya kiprah Tesla setelah resmi memulai produksi di luar kawasan Amerika Serikat. Akankah harga dari jajaran produk Tesla, utamanya Tesla Model 3 bisa tereduksi, khususnya untuk pasar Asia, atau malah tidak.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Sumber :

Read Prev:
Read Next: