Wuling Almaz RS Dirilis : Dapat Subsidi PPnBM, Paling Mahal 354 Jutaan!

Wuling Almaz RS Dirilis : Dapat Subsidi PPnBM, Paling Mahal 354 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebelumnya kami telah membedah sosok Wuling Almaz RS dalam artikel dan juga video Review first impression. Secara umum, mobil ini kembali mendobrak pasar Indonesia dengan tawaran yang diluar kebiasaan. Penggunaan fitur WISE yang didalamnya ada konsep internet car dan juga Advance Driving Assistance System (ADAS) merupakan yang pertama di kelasnya untuk pasar Indonesia. Nah, dengan sejumlah tawaran spesial tersebut, bagaimana harga dari Wuling Almaz RS? Termasuk seperti apa varian yang akan ditawarkan oleh mobil ini. Kali ini, kami akan membedah opsi dan trim yang ditawarkan di Wuling Almaz RS, plus detail harga resminya. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Wuling Almaz RS : Terkomplit di Segmen Harganya

Jadi, kemarin SGMW Motor Indonesia selaku APM dari Wuling Indonesia telah resmi memperkenalkan Wuling Almaz RS untuk dipasarkan lokal. Wuling Almaz RS hadir dengan tambahan teknologi WISE atau Wuling Interconnected Smart Ecosystem berisikan 2 fitur penting yaitu Internet of Vehicle dan ADAS. Untuk bagian internet of vehicle, Wuling Almaz RS memiliki fitur seperti Vehicle PositioningVehicle Remote ControlGeo-Fencing Security, Bluetooth KeyOnline NavigationOnline Music, dan Internet Messaging App melalui head unit di dalam mobil. Oiya, sistem voice recognition WIND juga masih ada di mobil ini. “Kehadiran inovasi IoV pada Almaz RS memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai kendali serta mengetahui lokasi kendaraannya melalui MyWuling+ sehingga rasa aman dapat selalu terjaga. Selain itu, pengguna juga dapat dengan mudah memberikan perintah suara untuk mengakses fasilitas navigasi, musik, serta berkirim pesan,” terang Suhendri Laiman selaku Product Planning Wuling Motors.

Untuk ADAS, Wuling Almaz RS dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti Adaptive Cruise yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA), dan Intelligent Cruise Assistance (ICA). Selain itu, mobil ini juga dilengkapi Lane Recognition yang didukung Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA). Fitur lain yang ditanamkan adalah Safe Distance & Braking Assistance yang dibekali Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA), Collision Mitigation System (CMS). Dan terakhir, ada juga fitur Automatic Light yang diakomodasi melalui Intelligent Head Beam Assistance (IHMA). Wuling Almaz RS bisa dikatakan menjadi produk pertama di segmen harganya yang mengusung sistem semacam ini.

Punya 3 Varian, Dapat Subsidi Belasan Juta

Ngomong – ngomong soal harga, berapa banderol Wuling Almaz RS? Jadi, Wuling Almaz RS dilepas ke pasar dengan 3 tipe, yaitu Exclusive 5 penumpang, Exclusive 7 penumpang, dan Pro 7 penumpang. Untuk harga, Wuling Almaz RS tipe Exclusive dilepas dengan harga 355,8 juta Rupiah untuk versi 5 penumpang, dan 365,8 juta Rupiah untuk versi 7 penumpang. Sedangkan Wuling Almaz RS Pro 7 penumpang dijual dengan harga 370,8 juta Rupiah. Semuanya sudah OTR Jakarta. Nah, yang spesial, walaupun Wuling Almaz RS tidak mendapatkan relaksasi PPnBM, namum pihak Wuling Indonesia memberikan subsidi khusus PPnBM. Alhasil, harga Wuling Almaz RS pun terkoreksi. Tipe Exclusive 5 penumpang dibanderil 340,8 juta (turun 15 jutaan), dan versi 7 penumpang dibanderol 350,3 juta Rupiah (Turun 15,5 jutaan). Sedangkan tipe Pro dibanderol 354,8 jutaan (turun 16 jutaan). Nah, subsidi ini hanya akan berlaku hingga 30 April 2021 mendatang.

Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors menyampaikan, “Fitur WISE di Almaz RS haruslah digunakan secara bijak dan bertanggung jawab. Setiap pengguna produk ini hendaknya memahami prosedur dan batasan pengoperasian WISE sebelum berkendara dengan menggunakan buku manual sebagai referensinya. Teknologi ini disajikan untuk memberikan kemudahan lebih dalam berkendara, namun pengemudi tetap harus mengawasi dan mengontrol kendaraannya setiap saat demi menjaga keselamatan”. Dengan segala kelengkapan yang diusung oleh Wuling Almaz RS, nampaknya mobil ini bisa menjadi sebuah tawaran yang menggiurkan untuk segmen harganya. Bagaimana kalau menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: