GMC Hummer EV Versi Perdana Dilelang Dengan Harga 30,3 Miliar

GMC Hummer EV Versi Perdana Dilelang Dengan Harga 30,3 Miliar
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak melihat sosok GMC Hummer, sebenarnya mobil ini bisa menjadi benchmark untuk segmen supertruck listrik. Dengan tenaga 1000 hp dan torsi yang sinting, yakni 15,592 Nm, peforma mobil ini mendekati kelas semi-truck. Selain spesifikasi yang disebutkan, mobil ini ternyata juga mencatatkan prestasi lainnya. Unit perdana GMC Hummer berhasil terjual di Rumah Lelang Barret Jackson seharga 30,3 Miliar. Angka yang fantastis kan? Yuk kita bahas.

Meninggalkan Mesin Internal Combustion

Karena genre truk listrik sedang menjadi trend, EV Performance Engineer dari Hummer yaitu Todd Hubbard berkeinginan untuk menetapkan standar khusus untuk truk bertenaga baterai ini. Salah satunya adalah dengan berbagai fitur pintar yang dipakai kendaraan ini. Dengan meninggalkan mesin pembakaran dalam, maka memungkinkan tim teknik GMC untuk bersenang-senang dengan fasilitas seperti crabwalk dan kemudi empat roda yang agresif. Selain tenaga yang besar, GMC Hummer masih dilengkapi dengan fitur off-road bread and butter termasuk 18 kamera di bagian bawah bodi mobil, ban sebesar 35 inci, pelindung bagian bawah bodi mobil, dan suspensi udara adaptif, didukung oleh jarak tempuh lebih dari 350 mil.

Oiya, mobil perdana dari GMC Hummer telah terjual di lelang dengan harga super mahal. Varian Edition 1 yang terjual dalam tempo satu jam malah dihargai dengan angka yang lebih murah, yaitu 1,6 Miliar Rupiah. Model berikutnya, yaitu GMC Hummer 3X akan mulai diproduksi pada musim gugur 2022 dengan harga mulai dari 1,4 Miliar Rupiah. Produsen mobil Amerika itu dijadwalkan untuk meluncurkan varian SUV dari supertruck-nya ini pada 3 April 2021 pada jam 17.00 EST.

Sampaikan opini anda di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: