Wuling Almaz RS : Exclusive & Pro, Apa Bedanya?

by  in  Berita & Merek Mobil & Mobil Baru
Wuling Almaz RS : Exclusive & Pro, Apa Bedanya?
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih membahas mengenai sosok Wuling Almaz RS yang cukup fenomenal, mungkin beberapa dari kalian bertanya – tanya apa perbedaan antara Wuling Almaz RS dan Wuling Almaz biasa? Termasuk apa perbedaan antara Wuling Almaz RS tipe Exclusive dan juga Wuling Almaz RS tipe Pro. Di artikel kali ini, kita akan bahas lebih mendalam mengenai perbedaan antara sosok Wuling Almaz RS dan Wuling Almaz Biasa, serta perbedaan antara Wuling Almaz RS tipe Exclusive dengan Wuling Almaz RS tipe Pro. Cekidot.

Wuling Almaz VS Wuling Almaz RS : Beda Fitur

Oke, kita mulai dengan yang pertama, yaitu perbedaan antara Wuling Almaz dan Wuling Almaz RS. Secara basis platform dan mesin, sebenarnya kedua mobil ini sama saja. Tak ada perbedaan spesifikasi teknis diantara keduanya. Jadi, perbedaan hanya ada pada tampilan fisik yang minor dan juga kelengkapan fitur. Kalau dibandingkan Wuling Almaz biasa, Wuling Almaz RS kini mendapatkan update tampilan berupa aksen two-tone pada bagian eksterior, laluiintegrated future eyes LED, futuristic grille hingga dynamic tail design. Untuk interior, perbedaan antara Wuling Almaz dengan Wuling Almaz RS ada pada penambahan fitur ireless charging padbuilt in air ionizer, pembaharuan pada tampilan head unit, serta beberapa tombol tambahan pada lingkar kemudi yang membantu pengguna untuk mengaktifkan berbagai fitur. Diluar itu, perbedaan paling kentara adalah penambahan fitur WISE yang berisikan internet of vehicle dan ADAS.

Wuling Almaz RS : Exclusive & Pro, Apa Bedanya?

Nah, kalau sudah jelas apa saja ubahan yang diterima oleh Wuling Almaz RS kalau dibandingkan dengan Wuling Almaz biasa, maka berikutnya kita bahas perbedaan trim di Wuling Almaz RS. Seperti yang kita ketahui bersama, Wuling Almaz RS dijual dalam 3 opsi dan 2 trim. Trim Exclusive memiliki 2 opsi bangku, yaitu 5 dan 7 seater, sedangkan trim Pro hanya dijual dalam opsi 7 seater. Selisih harga antara Wuling Almaz RS Exclusive dan Pro pun lumayan mepet, hanya 5 jutaan saja (atau 4,5 juta saat harga subsidi). Lantas, apa perbedaan diantara keduanya? Ternyata hanya ada di ADAS saja. Jadi, baik Wuling Almaz RS Exclusive maupun Pro dipastikan mendapatkan seluruh fitur internet of vehicle seperti Vehicle PositioningVehicle Remote ControlGeo-Fencing Security, Bluetooth Key hingga akses Online NavigationOnline Music, dan Internet Messaging App.

Untuk ADAS, Wuling Almaz RS tipe Exclusive juga masih akan mendapatkan sepaket fitur menarik. Sebut saja Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Safe Distance & Braking Assistance yang dibekali Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA), dan Collision Mitigation System (CMS). Namun, untuk tipe Pro, Wuling Almaz RS akan ditambah fitur pelengkap lain seperti Traffic Jam Assistance (TJA), Intelligent Cruise Assistance (ICA), Lane Recognition yang didukung Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assistance (LKA), dan Intelligent Head Beam Assistance (IHMA). Sisanya, baik Pro maupun Exclusive akan mendapatkan kelengkapan yang sama plek. Jadi, hanya beda di 5 sistem tambahan di ADAS-nya saja.

Mending yang mana? Tentu kembali ke kebutuhan kalian. Semoga informasi ini bisa mencerahkan kalian yang berminat dengan mobil ini. Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: