Wuling Cortez Butuh WIND dan IoV? Ini Penjelasan Wuling Indonesia

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Wuling Cortez Butuh WIND dan IoV? Ini Penjelasan Wuling Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Wuling Indonesia telah memperkenalkan Wuling Cortez versi tahun 2022 dengan sejumlah ubahan yang cukup menarik. Selain mengubah tampilan dengan velg baru dan logo silver, serta interior bernuansa gelap, ubahan yang cukup menarik adalah penambahan WIND dan IoV. Pertanyaan yang mungkin mengisi benak kalian adalah, “Apakah Wuling Cortez butuh WIND dan IoV seperti halnya Wuling Almaz RS??”. Nah, kali ini tim Wuling Indonesia menjabarkan hal tersebut. Cekidot.

IoV Punya Banyak Manfaat

New Cortez merupakan model kedua yang dilengkapi oleh IoV atau Internet of Vehicle. Teknologi ini meningkatkan konektivitas pengemudi dan kendaraan melalui jaringan internet. IoV dapat mengoperasikan berbagai fitur canggih, mulai dari Vehicle Remote Control sebagai kendali jarak jauh kendaraan melalui smartphone. Seperti memanaskan mesin, mendinginkan kabin, membuka-tutup jendela dan kunci pintu sampai dengan informasi kendaraan,” jelas Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors. Danang juga menekankan bahwa IoV menjadi penting karena adanya fitur Vehicle Position yang bisa menunjukkan posisi real time Wuling Cortez tersebut melalui aplikasi di smartphone.

Beliau juga menjabarkan bahwa ada fitur lain yang juga penting, yaitu Geo Fencing. Beliau menjabarkan bahwa fitur ini bak sebuah pagar elektronik pada mobil. Sehingga, pemilik mobil akan mendapatkan notifikasi jikalau kendaraan digunakan diluar radius yang telah ditetapkan. Belum selesai sampai di sana, IoV di Wuling Cortez juga mendukung Multi-device interface yang diklaim akan memudahkan akses kendaraan dengan menggunakan bluetooth key. Jadi, bisa dikatakan bahwa IoV memiliki manfaat yang cukup banyak, dan memang diperlukan di mobil yang dijual baru saat ini di Indonesia seperti halnya Wuling Cortez 2022. Lantas, bagaimana dengan WIND atau Wuling Indonesia Command? Apakah MPV ini seperlu itu disematkan fitur voice recognition?

WIND Permudah Pengguna

Kami mengaplikasikan Bahasa Indonesia pada WIND untuk memberikan kemudahan bagi setiap konsumen untuk fitur pintar perintah suara. Bahkan beberapa perintah menggunakan kalimat sehari-hari yang sederhana, misalnya “Nyalakan Radio” dan juga “Saya Kepanasan” yang dapat menurunkan suhu AC secara otomatis,” tambah Handi Ahmad, Product Planning Wuling Motors. Handi juga menjabarkan bahwa WIND dikembangkan khusus oleh Wuling agar dapat digunakan secara efektif oleh masyarakat Indonesia. Jadi, efektifitas dan kemudahan inilah yang ingin ditawarkan oleh Wuling di Medium MPV mereka ini.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: