Almazers Peduli : Bantu Warga Terdampak Banjir Jakarta

by  in  Berita & Komunitas & Merek Mobil
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada awal tahun 2020 ini warga Ibukota Jakarta dihadapkan pada sebuah kondisi yang tidak menyenangkan yaitu banjir yang datang dan menggenangi cukup banyak lokasi di Ibukota. Nah, melihat kondisi ini, Komunitas owner dari Wuling Almaz yang dikenal dengan nama Almazers pun melakukan kegiatan sosial yang bertajuk Almazers Peduli. Kegiatan Almazers Peduli kali ini menyambangi beberapa lokasi yang terdampak banjir di kawasan Jakarta.

Roy L. Tjahyadi, Ketua Umum dari Almazers memberikan informasi bahwa kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak tanggal 4 Januari 2020 dan berlangsung selama 8 hari hingga tanggal 12 Januari 2020. Adapun lokasi yang menjadi titik yang dijangkau Almazers adalah Kampung Banar, Kampung Rajabakti, dan juga kawasan pesanggrahan Bintaro. Pihak Almazers sendiri menyebutkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah sebagai bentuk perhatian mereka terhadap warga yang terkena bencana di kawasan Jakarta dan Banten.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk enumbuhkan rasa keperdulian member Almazers terhadap masyarakat sekitar dan juga mengenalkan Komunitas Kami ke Masyarakat Anggota Almazers yang turut hadir dalam kegiatan ini membagikan bantuan dengan dua cara. Yang pertama adalah memberikan bantuan secara door to door pada warga terdampak, dan yang kedua adalah memberikan bantuan ke posko bencana. Sulitnya medan yang terdampak banjir membuat kegiatan ini tidak bisa diselesaikan dalam waktu singkat, oleh karenanya penyelenggaraan Almazers Peduli dilaksanakan hingga 8 hari.

Kegiatan semacam ini merupakan salah satu contoh positif dari adanya komunitas pemilik kendaraan, dimana salah satunya adalah Almazers. FYI, Almazers sendiri sekarang sudah memiliki 300 orang anggota dan juga 14 chapter di seluruh Indonesia. Chapter dari Almazers antara lain ada di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Aceh, Sumatera Utara, Sulawesi, Ntb, Palembang, Bali, Aceh, Kalteng, Kaltim, Riau. Komunitas Almazers sendiri berdiri tanggal 14 October 2019 dan diresmikan dalam Musyawarah Nasional pada tanggal 15 Desember 2019 di Semarang – Jawa Tengah.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Ada yang sudah menjadi member Almazers? Atau minat bergabung?

Read Prev:
Read Next: