Tak Terduga, Wuling Alvez Terlaris Adalah Tipe Paling Mahal!

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Tak Terduga, Wuling Alvez Terlaris Adalah Tipe Paling Mahal!
0  komentar

AutonetMagz.com – Wuling Alvez selaku compact SUV terbaru dari PT SGMW Indonesia telah
mendapat sambutan yang cukup baik dari para konsumennya. Dan ini terbukti karena beberapa bulan setelah peluncurannya di ajang IIMS 2023, Wuling Alvez telah mencatatkan penjualan lebih dari 1.700 unit. Sebuah pencapaian yang cukup baik mengingat Wuling Alvez bertarung di segmen SUV/Crossover B-segment yang memiliki pemain-pemain kuat dari merk Jepang.

Tipe EX CVT Paling Laku

Namun yang mengejutkan adalah fakta bahwa dari seluruh 1.700 unit yang sudah terjual, proporsi tipe yang terlaris ternyata tak sesuai dugaan kami. Karena diantara 3 varian Wuling Alvez seperti tipe SE yang hanya tersedia dalam MT, tipe CE yang hanya CVT, dan paling lengkap yaitu tipe EX CVT, yang terlaris ternyata adalah tipe EX CVT. Yap, tipe tertinggi yang menjadi backbone dari penjualan Wuling Alvez di Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung, Dian Asmahani selaku Marketing Director Wuling Motors Indonesia menyatakan bahwa proporsi penjualan Wuling Alvez untuk tipe EX saja mencapai 80% dari total penjualan, dengan 20% sisanya terbagi antara tipe SE dan CE. Hal ini sebenarnya cukup unik, karena bisa dilihat bahwa brand-brand Tiongkok saat ini malah cenderung laris untuk segmen mobil kedua atau upgrade mobil.

Fitur Komplit Jadi Modal Berharga

Terbukti dari Alvez tipe EX CVT yang dibanderol IDR 295 juta rupiah amat laris untuk pembeli yang menginginkan mobil kedua, atau mempertimbangkan untuk mengupgrade mobil mereka saat ini. Karena dengan kisaran harga tersebut, fitur yang disematkan di tipe Wuling Alvez EX amatlah lengkap ketimbang rival-rivalnya.

Sebut saja sunroof, sistem keselamatan aktif A.D.A.S, termasuk adaptive cruise control, head unit terintegrasi dengan navigasi, wireless charging, bahkan sampai sistem voice command dalam bahasa Indonesia (Wuling WIND) sudah disematkan sebagai standard. Nah menurut pembaca AutonetMagz, varian yang mana yang paling worthed?

Read Prev:
Read Next: