Wuling Air EV Tuntaskan Touring Jawa – Bali Sambut KTT G20

by  in  Berita & Nasional & Wuling
Wuling Air EV Tuntaskan Touring Jawa – Bali Sambut KTT G20
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah menempuh perjalanan selama 5 hari dari Jakarta hingga Bali, akhirnya rombongan touring kendaraan listrik (EV) untuk menyambut KTT G20 tiba di Bali pada Jum’at (11/11) lalu. Sebagai salah satu peserta touring, Wuling Air EV juga berhasil membuktikan ketangguhannya mengikuti perjalanan yang diprakarsai oleh Kementerian Perhubungan sejauh 1.250 km ini.

Pembuktian Wuling Air EV Tempuh Ribuan Kilo

Menggunakan varian long range yang memiliki kapasitas baterai 26,7 kWh dengan jarak tempuh 300 km dalam sekali pengisian penuh, Wuling Air EV sukses menjalani touring EV dari Jakarta hingga Bali. Dengan titik akhir perjalanan di Art Bali, Bali Collection, Nusa Dua, Air EV berhasil membuktikan bahwa mobil berdimensi mungil pun bisa dibawa melintasi jalan tol maupun jalur antar kota non-tol.

Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors tentunya bangga dengan pencapaian Air EV ini. “Kami pun mengapresiasi pihak Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang telah menggelar acara ini sebagai bentuk kolaborasi dalam rangka mendukung elektrifikasi kendaraan di Indonesia serta tentunya bersama-sama menyukseskan gelaran KTT G20 di Bali,” tuturnya.

Manfaatkan Fitur Yang Tersedia Selama Touring

Dalam touring yang melewati daerah Cirebon, Semarang, Solo, Surabaya, Jember, dan Banyuwangi, Air EV juga mengandalkan beragam keunggulan yang dimiliki. Fitur yang terdapat pada Wuling Air EV seperti tiga mode berkendara (eco, normal, dan sport) serta converter colokan mampu memenuhi kebutuhan pengemudi melintasi berbagai kondisi jalan serta memanfaatkan fasilitas charging di berbagai SPKLU.

Sesampainya di Bali, perjalanan kendaraan listrik Wuling Motors kembali berlanjut menuju garis finish di Bali Collection, Nusa Dua untuk menampilkan Wuling Air EV dalam Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (PKBLBB). Pameran ini diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia mulai dari 11 November hingga 16 November 2022.

Pada Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai ini, Wuling Motors turut memamerkan 1 unit Wuling Air EV di booth A dan menyiapkan 1 unit test drive yang dapat dicoba oleh pengunjung yang ingin merasakan kendaraan tanpa emisi dengan dimensi mungil ini. Buat kalian yang berlokasi di Bali dan masih penasaran soal Air EV bisa langsung datang nih ke Bali Collection di Nusa Dua.

Read Prev:
Read Next: