Toprak Bawa PATA Yamaha Brixx Dominasi WSBK Mandalika 2022

by  in  Berita & Motorsports & Yamaha
Toprak Bawa PATA Yamaha Brixx Dominasi WSBK Mandalika 2022
0  komentar

AutonetMagz.com – Pembalap PATA Yamaha Brixx WorldSBK (WSBK), Toprak Razgatlıoğlu sukses sapu bersih kemenangan pada putaran ke-11 FIM Superbike World Championship 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika, Indonesia pada Minggu (13/11) lalu. Walau gelar juara dunia didapatkan Alvaro Bautista bersama tim Aruba.it Racing Ducati, namun Toprak sukses memenangi Superpole Race dan Race 2 WSBK Mandalika.

Toprak Raih Kemenangan Hat-trick Di Mandalika

Setelah berhasil meraih kemenangan dalam Race 1 WSBK Mandalika 2022 di hari sebelumnya, Toprak kembali meraih podium pertama di dua Races terakhir. Toprak bersama tunggangannya, Yamaha R1 WSBK, juga mencatatkan fastest lap di tiga Races terakhir dan meraih circuit-record pole position yang luar biasa. Tercatat, Toprak bersama Yamaha R1 mencatatkan waktu 01:31.3 dalam sesi Superpole.

“Bagi saya ini adalah akhir pekan yang luar biasa. Saya memiliki tiga kemenangan, ini adalah event yang sangat bagus buat saya dan saya sangat senang! Terimakasih kepada Yamaha dan tim saya, motor saya bagus di setiap sesi dan saya bisa mengatur balapan seperti yang saya inginkan,” ucap Toprak usai meraih kemenangan hat-trick di Mandalika seraya memberi selamat untuk Bautista sang juara dunia WSBK 2022.

Dominasi Yamaha Raih Poin Maksimal Berkat Locatelli

Sementara rekan setimnya Andrea Locatelli, kembali masuk dalam podium dengan P3 pada sesi Superpole. Ini merupakan podium pertamanya sejak WSBK Assen 2022 serta start baris terdepan pertamanya di WSBK pada Sabtu lalu. Locatelli pun menyelesaikan akhir pekan terbaiknya di Sirkuit Mandalika dengan finish ke-4 di Race 2 sama dengan hasil Race 1.

“Hasil ini penting, kami banyak berjuang di depan dan meraih posisi ke-3 pada Race 2 (Superpole). Saya tidak pernah berpikir mungkin mendapatkan podium di sini, tapi saya datang dengan siap dan sangat percaya diri tentang motor sejak hari pertama. Setelah berbulan-bulan tanpa podium, saya sangat menikmatinya,” ungkap Locatelli yang memiliki nomor start 55 ini.

Persiapkan Seri Terakhir WSBK 2022

Paul Denning selaku Team Principal Pata Yamaha Brixx WSBK juga menjelaskan bahwa pencapaian yang didapatkan oleh Toprak dan Locatelli merupakan pengumpulan total poin terbaik dalam satu pekan WSBK. Tentunya hal tersebut di luar keberhasilan PATA Yamaha Brixx dalam dominasi pole position, tiga kemenangan, serta Pirelli Fastest Lap Award pada setiap balapan WSBK 2022.

Tim Pata Yamaha with Brixx WSBK beserta tim lainnya kini langsung menuju Phillip Island untuk putaran terakhir musim ini, yang akan berlangsung pada 18-20 November 2022. Walau gelar juara dunia sudah diraih oleh Alvaro Bautista bersama Ducati Panigale V4R, siapa yang masih penasaran dengan balapan terakhir WSBK musim 2022 di Australia nanti? Mari absen di kolom komentar di bawah!

Read Prev:
Read Next: