Wuling Air EV Ikuti Touring Jawa – Bali Sambut KTT G20

by  in  Berita & Mobil Listrik & Nasional
Wuling Air EV Ikuti Touring Jawa – Bali Sambut KTT G20
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam rangka memperkuat komitmen untuk menyukseskan KTT G20, Wuling Motors turut berpartisipasi dalam touring mobil listrik berbasis baterai (EV) yang dimulai pada Senin (07/11) lalu. Acara yang dimulai dengan seremoni flag off dari Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan Republik Indonesia ini, memulai perjalanan dari Monumen Nasional (Monas) hingga Bali.

Tempuh Perjalanan Sejauh Ribuan Kilometer

Melintasi pulau Jawa dengan rute Cirebon, Semarang, Solo, Surabaya, Jember, dan Banyuwangi, rombongan touring electric vehicle (EV) KTT G20 direncanakan tiba di Bali pada 11 November 2022 mendatang melalui Pelabuhan Gilimanuk. Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors mengatakan bahwa partisipasi Wuling dalam touring EV KTT G20 adalah bagian dari komitmen mereka.

“Partisipasi kami pada acara ini merupakan wujud komitmen Wuling dalam rangka menghadirkan mobilitas ramah lingkungan bagi Indonesia yang lebih hijau di masa depan. Wuling pun bangga dapat menjadi bagian untuk mendukung percepatan elektrifikasi kendaraan dari pemerintah yang kami wujudkan dengan berpartisipasi dalam kegiatan Touring Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai ini,” ucap Dian.

Nantinya dalam touring mobil listrik KTT G20 dengan total perjalanan sejauh 1.250 km, terdapat dua pemberhentian untuk sosialisasi keselamatan berkendara dengan EV, yaitu Solo (8 November) dan Jember (9 November). Momen ini tentu menjadi sarana bagi Kementerian Perhubungan serta para manufaktur mobil listrik untuk memperluas informasi mengenai kendaraan listrik kepada masyarakat.

Komitmen Wuling Sosialisasikan Peraturan Presiden

“Sesampainya di Bali, kita akan membuat suatu pameran sehingga orang-orang dari mancanegara bisa melihat bahwa kita punya effort yang besar dan ini harus konsisten serta dilakukan oleh semua pihak. Marilah kita bersama-sama, tidak hanya touring, tapi dari hati melakukan suatu lompatan, suatu migrasi yang besar untuk bangsa,” tukas Budi Karya Sumadi mendukung percepatan elektrifikasi Indonesia.

Hendro Sugiatno selaku Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub RI, menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mendukung transisi energi berkelanjutan, mensosialisasikan Peraturan Presiden nomor 55 tahun 2019 tentang percepatan program kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB), serta memperkenalkan dan mempercepat penggunaan kendaraan listrik untuk masyarakat Indonesia.

Setibanya di Bali, Wuling akan memajang 1 unit Air EV dalam pameran yang digelar di Bali Collection, Nusa Dua. Selain itu, pihak Wuling Motors juga menyediakan unit test drive agar agar pengunjung pameran dapat merasakan mobil listrik pertama Wuling yang dirakit di Indonesia ini. Nah siapa yang penasaran coba Wuling Air EV, atau malah sudah ada yang memiliki 1 di rumah? Komentar di bawah ya.

Read Prev:
Read Next: