Weststar Maxus V80, Penantang Serius Commercial Van Hadir di GIIAS 2015

by  in  GIIAS 2015 & Mobil Baru & Weststar
Weststar Maxus V80, Penantang Serius Commercial Van Hadir di GIIAS 2015
0  komentar
weststar-maxus-v80-giias-2015-launching

AutonetMagz.com – Mungkin bagi anda pembaca sekalian belum pernah sekalipun mendengar kata “Weststar”, namun apabila anda mendengar kata LDV mungkin masih ada yang ingat. Yap, LDV alias Leyland DAF Van adalah salah satu produsen komersial ternama dan cukup tua di Inggris sana. Mereka adalah spesialis kendaraan komersial yang berada di negeri yang dipimpin Ratu Elizabeth II ini.

Namun pada tahun 2009 kondisi keuangan dari LDV sedang sulit sulitnya sehingga akhirnya saham mereka dibeli SAIC Group asal Tiongkok. Line up terakhir dari LDV, Maxus akhirnya dipoles habis oleh SAIC Group dan didistribusikan oleh Weststar, perusahaan asal Malaysia hingga sampai di Indonesia. Seperti yang kita lihat inilah kemunculan perdana Weststar Maxus V80 di GIIAS 2015 Indonesia.

weststar-maxus-v80-giias-2015-front

“Kami hadir di Indonesia memperkenalkan salah satu kendaraan Van komersial terbaik kami,  Hadir sebagai pilihan kendaraan van yang saat ini memiliki peluang besar di pasar automotif Indonesia,” ungkap Tan Sri Syed Azma Syed Ibrahim, managing director the Weststar Grup. Memang agak unik dari style-nya sedikit mirip dengan Mercedes Sprinter dan bila pembaca tahu maka lahan bermain dari Maxus ini adalah Toyota HiAce dan Hyundai H1.

Menariknya mobil ini mempunyai kualitas yang cukup baik meskipun sudah berpindah kewarganegaraan menjadi produk Tiongkok. Beberapa finishing masih terlihat fine dan tidak ada gap besar di bodinya, bagian tampilan dipermanis dengan grille dan bumper baru serta penambahan LED DRL di headlampnya.

weststar-maxus-v80-giias-2015-rear

Untuk mesin, Weststar Maxus mengadopsi mesin diesel buatan VM Motori, spesialis mesin diesel italia yang dipegang oleh Fiat Chrysler Automobilies. Mesin 2.5 Liter, 4-silinder CDI Diesel, Twin Camshaft 16 Valve, Turbodiesel Commonrail Injection, Euro 4 ini bertenaga 136 hp @ 3800 rpm dan torsi 330 nm @ 1800 rpm.

“Kami telah memperlajari pasar Indonesia dan mulai dari tahun ini, beerdasarkan study kami, sekarang adalah saat yang tepat dengan melihat pasar Indonesia yang sudah matang untuk mengenalkan kendaraan komersial kami yang populer Weststar Maxus V80,” Tambah Tan Sri Syed Azma Syed Ibrahim.

weststar-maxus-v80-giias-2015-travel-interior

Sebagai kendaraan komersial rancang bangun Inggris, mesin Italia, rakitan Tiongkok dan distribusi Malaysia dan harga kompetitif, sepertinya patut diperhitungkan juga van ini. Weststar Maxus memiliki delapan pusat penjualan dan service dealer di enam daerah di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Makasar, Lampung dan Bali. Bagaimama menurut anda? Sampaikan di kolom komentar di bawah ini ya!

Read Prev:
Read Next: