Serius di Gaikindo IIAS 2015, Mercedes Benz Perkenalkan 4 Model Baru Sekaligus

Serius di Gaikindo IIAS 2015, Mercedes Benz Perkenalkan 4 Model Baru Sekaligus
0  komentar
mercedes-benz-gaikindo-iias-2015

Jakarta, AutonetMagz – Mercedes Benz selalu bisa membuat kami kagum dengan langkahnya dalam membuat kehebohan di pameran besar macam Gaikindo IIAS 2015. Tahun kemarin, kami ingat di kala mereka meluncurkan 5 mobil sekaligus yang meliputi CLS Class, C Class, S Class, GLA Class dan si monster E63 AMG S. Tahun ini mereka datang dengan 4 amunisi baru yang disiapkan untuk membidik lawannya, yakni SUV GLC Class, supercar AMG GT S, MPV B Class dan sedan super mewah Mercedes Maybach S Class.

mercedes-maybach-s-class

Yang paling kami tunggu sebenarnya adalah AMG GT S. Supercar gres yang duduk untuk menggantikan SLS AMG ini membawa teknologi baru di jantungnya dengan mesin V8 yang tergolong kecil, hanya 4.000 cc namun punya twin turbo. Menghasilkan 510 hp dan 650 Nm, akselerasi 0-100 cukup 3,8 detik dan top speed 310 km/jam, itu sama kencangnya dengan SLS lama, tapi AMG GT S lebih irit bensin dan harganya lebih murah daripada SLS.

mercedes-benz-amg-gt-s

Urutan kedua adalah Mercedes Maybach S Class. Maybach sebenarnya bukan nama baru di kuping kami, namun kalau anda tak tahu, itu adalah nama divisi super mewah Mercedes Benz yang ekuivalen dengan Rolls Royce, namun merek ini sempat dimatikan. Mercedes Maybach S Class adalah S Class yang dibuat lebih mewah, lebih bertenaga dan lebih mengutamakan kenyamanan penumpang. Kami sempat mencoba masuk ke kabin belakangnya, dan sekali masuk, rasanya malas keluar lagi, serasa tamu negara VVIP.

mercedes-benz-maybach-s-class

Ketiga, kami menjumpai Mercedes Benz GLC Class. Menurut sahabat kami dari India, ini adalah World Premiere GLC Class di dunia karena GLC Class belum pernah dipamerkan di mana pun selain di sini. Selain mengusung gaya kompak baru, mesinnya yang berspek 2.000 cc 4 silinder turbo juga baru. Tenaga 211 hp dan torsi 350 Nm dilanjutkan ke rodanya melalui transmisi 9 percepatan baru 9G-TRONIC. Fitur-fitur seperti active parking assist dan penggerak 4WD 4MATIC ala Benz tentu saja ada. Selain di GIIAS, GLC juga ada di IIMS.

mercedes-benz-glc-class

Terakhir adalah B Class facelift. Segmen B Class memang tidak begitu besar dibanding Mercedes Benz lainnya, tapi bukan berarti ia dicuekkan oleh Mercy. Varian B200 mendapat pembaruan pada mesin 1.600 cc turbonya sehingga tenaganya naik jadi 156 hp, diteruskan via transmisi kopling ganda 7G-DCT. Mercedes Benz bilang, orientasi B200 facelift adalah kenyamanan, sehingga versi terbaru ini makin nyaman untuk dipakai jarak jauh, sesuai dengan peruntukannya.

mercedes-benz-b-class-facelift

Selain 4 model tadi, Mercedes tampil all out dengan memajang semua modelnya tanpa kecuali. Nah, kalau kamu ingin bertandang ke booth Mercedes, cek saja keempat mobil baru tersebut, siapa tahu kamu berminat dengan salah satunya. Apa pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • rizki

    Sayang Audi gak bisa bersaing

  • Rafli Santosa

    di tunggu nih AutonetMagz review AMG GT S dan Mercedes-Maybach S Class nya