Toyota Hiace Generasi Terbaru Tertangkap Kamera

Toyota Hiace Generasi Terbaru Tertangkap Kamera
0  komentar

AutonetMagz.com – Sekitar satu bulan yang lalu, kami sempat mengabarkan bahwa pihak Toyota sedang mempersiapkan generasi terbaru dari Toyota Hiace. Yap, mobil pengangkut orang alias people carrier ini memang usianya sudah cukup tua, yaitu sejak tahun 2004 silam. Dan dari informasi terbaru, sosok Toyota Hiace Generasi Terbaru ternyata sedang diuji jalan, dan salah satunya tertangkap kamera. Mari kita bahas lebih dalam.

Jadi, foto ini sendiri merupakan hasil jepretan dari Cristian Sch yang merupakan pembaca dari Autoblog Argentina, dan di foto ini memang sangat kentara bahwa mobil yang ditutupi sticker kamuflase adalah sebuah van yang boxy. Nah, sayangnya, karena mobil ini memang ‘mobil perang’ untuk armada travel ataupun operasional kantor, maka jelas mobil semacam ini sangat susah digali bentuknya, apalagi jika diberi sticker kamuflase. Namun ada satu detail menarik yang terlihat di Toyota Hiace Generasi Terbaru yang terjepret ini, yaitu adanya ubahan di sisi bonnet mobil ini. Ubahan ini sendiri nampaknya mengacu pada perpindahan posisi mesin yang di Toyota Hiace yang dijual saat ini masih diposisikan di bawah kursi pengemudi.

Di Toyota Hiace Generasi Terbaru nantinya mesin kabarnya akan dipindahkan di posisi depan, sama seperti mobil pada umumnya. Oleh karenanya, jelas bagian bonnet akan mendapat ubahan paling masif. Sedangkan bagian lainnya nampaknya masih akan dimaksimalkan untuk urusan space, ya dibuat kotak. Lalu, mengapa pihak Toyota sudi mengubah posisi mesin yang sejatinya ada di bawah menjadi di depan? Bukankah dengan ubahan ini panjang dari Toyota Hiace Generasi Terbaru akan bertambah? Jadi, alasan keselamatan menjadi pertimbangan utama dari pemindahan posisi mesin ini, setidaknya begitulah menurut sumber. Sosok Toyota Hiace generasi terbaru akan segera meluncur di musim semi tahun 2020 mendatang. Itu artinya Toyota HiAce generasi saat ini masih akan dijual dalam tempo satu tahunan kedepan.

Yang jelas, Toyota Hiace generasi terbaru akan mengusung bentuk luar yang lebih modern dan juga lebih mewah jikalau dibandingkan dengan pendahulunya yang berkesan mobil travel banget. Dan di generasi terbaru ini pulalah pihak Toyota akan kembali menghidupkan varian Regius yang dahulu sempat menjadi poor man’s Alphard. Terakhir kali Toyota Hiace Regius hadir adalah di tahun 1997, dimana kala itu varian ini merupakan ‘saudara’ dari Toyota Granvia yang merupakan rival dari Nissan Elgrand. Bisa jadi pihak Toyota akan menyasar segmen yang lebih tinggi dibandingkan dengan segmen kendaraan komersil dan travel yang banyak ditekuni oleh Toyota Hiace  generasi kelima ini.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: