Toyota HiAce Lawas Diberi Toyota Safety Sense di Jepang

Toyota HiAce Lawas Diberi Toyota Safety Sense di Jepang
0  komentar

AutonetMagz.com – Toyota telah resmi menghadirkan generasi terbaru dari Toyota HiAce pada tahun lalu dengan kode H300. Namun, tahukah kalian bahwa Toyota HiAce versi lawas yang berkode H200 pun masih diproduksi dan dijual untuk pasar Jepang? Yap, Toyota masih menjual Toyota HiAce H200, malahan baru – baru ini pihak Toyota menambahkan fitur terbaru untuk mobil penumpang ini, yaitu fitur keselamatan aktif Toyota Safety Sense.

Jadi, pihak Toyota akan mulai menjual Toyota HiAce dengan Toyota Safety Sense mulai tanggal 1 Mei 2020 mendatang. Dan menariknya, TSS akan menjadi standar bagi seluruh trim Toyota HiAce H200, kalah deh mobil 300 bahkan 400-an juta di Indonesia. Lantas, apa saja yang ditawarkan di paket TSS milik Toyota HiAce ini? Ada fitur pre-collision system or automatic emergency braking (AEB), Automatic High Beam, Lane Departure Alert, dan Lane Tracing Assist. Fitur semacam ini biasanya hanya bisa kita temukan di mobil – mobil yang harganya jauh lebih mahal.

Belum selesai sampai disana, Toyota HiAce H200 terbaru juga mendapatkan sebuah kaca spion tengah baru yang notabene merupakan sebuah smart mirror. Jadi, kaca tengah di Toyota HiAce H200 ini bisa menampilkan citra dari kamera yang ada di belakang. Konsep semacam ini bisa kita temui juga di Nissan Terra dan Suzuki XL7. Selain itu, Toyota HiAce H200 ini juga mendapatkan kamera 360 derajat. Tak cukup sampai disana, Toyota juga menanamkan fitur Acceleration Suppression Function (ASF) untuk membantu mencegah adanya akselerasi yang tidak disengaja dan mendadak. Panel instrumen dari Toyota HiAce H00 juga kini diperbaharui.

Toyota menambahkan layar MID berwarna dengan ukuran 4,2 inci untuk panel instrumen di Toyota HiAce H200. Dan FYI, bentuknya sama seperti milik Toyota Fortuner. Selain penambahan fitur – fitur tersebut, tidak ada lagi ubahan pada Toyota HiAce H200. Mesin yang digunakan di Toyota HiAce H200 juga masih sama yaitu mesin 2.800cc Turbodiesel, mesin 2.700cc bensin, dan juga 2.000cc bensin. Toyota HiAce H200 dijual bersamaan dengan Toyota HiAce H300. Keputusan Toyota melakukan ini nampaknya karena Toyota HiAce H200 masih cukup diminati hingga saat ini.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: