Toyota HiAce Generasi Terbaru Segera Hadir, Varian Regius Kembali!

Toyota HiAce Generasi Terbaru Segera Hadir, Varian Regius Kembali!
0  komentar

AutonetMagz.com – Bagi mereka yang bekerja di bidang jasa angkutan, khususnya angkutan penumpang, nama Toyota HiAce nampaknya sudah sangat tak asing. Mengapa? Karena sosok Van bongsor milik Toyota ini sudah melegenda sejak beberapa dekade silam. Sempat hilang dari pasar Indonesia, sosok Toyota HiAce kini kembali dipasarkan di Indonesia. Nah, tapi tahukah kalian jikalau sosok Toyota HiAce yang dijual saat ini adalah model yang sudah uzur karena pertama kali diperkenalkan di tahun 2004 silam? Yap, mobil ini usianya mirip dengan duet Avanza & Xenia.

Yap, mungkin bagi pemilik Avanza dan Xenia bisa sedikit bersyukur karena sejak 2004 mobil mereka mendapatkan ubahan di beberapa bagian, termasuk teknologi. Kalau Toyota HiAce? Tidak ada. Toyota HiAce yang dijual saat ini berkode H200 dan merupakan generasi kelima. Mobil ini sendiri bisa dikatakan sangat sukses, dan terlihat dari banyaknya negara yang memasarkan van komersil ini. Bahkan, karena terlalu banyak negara yang menjual Toyota HiAce, maka banyak pula alias ataupun nama lain dari Toyota HiAce. Mulai dari Toyota Commuter, Toyota RegiusAce, Toyota Ventury, Toyota Quantum, maupun yang susah dibaca seperti Toyota Ses’fikile merujuk pada sosok yang sama, yaitu Toyota HiAce. Tak hanya itu, Toyota HiAce juga di-rebadge menjadi beberapa produk diluar Jepang.

Mulai dari Chery H3 dan H5, Jinbei HiAce, Joylong A4-A6, Farid Placer, Jincheng HiAce, Foton View Transvan hingga Kingstar Neptune adalah sosok Toyota HiAce dengan bendera yang berbeda. Nah, dengan kesuksesan dari Toyota HiAce, nampaknya Toyota masih ingat bahwa mobil ini sudah uzur. Walaupun sebenarnya pihak Toyota bisa saja pura – pura lupa untuk mengembangkan Toyota HiAce, toh tetap saja mobil ini laku. Terakhir kali, tahun lalu pihak Toyota memberikan penyegaran pada Toyota HiAce dengan beberapa ubahan dan warna baru. Namun nampaknya kala itu menjadi waktu terakhir untuk penyegaran pada Toyota HiAce, karena generasi terbarunya akan segera hadir. Yap, mengutip dari laman lokal Jepang, BestCarWebsosok Toyota HiAce generasi terbaru akan segera meluncur di musim semi tahun 2020 mendatang. Itu artinya Toyota HiAce generasi saat ini masih akan dijual dalam tempo satu tahunan kedepan.

Lebih tepatnya, bulan April 2020 menjadi jadwal peluncuran dari Toyota HiAce generasi terbaru. Yang jelas, Toyota HiAce generasi terbaru akan mengusung bentuk luar yang lebih modern dan juga lebih mewah jikalau dibandingkan dengan pendahulunya yang berkesan mobil travel banget. Selain itu, Toyota HiAce juga akan menghidupkan kembali varian yang sempat hilang, yaitu Toyota HiAce Regius. Varian ini sendiri adalah varian ‘tertinggi’ dari Toyota HiAce yang mana nampaknya akan menjadi poor man’s Alphard ataupun poor man’s Vellfire. Terakhir kali Toyota HiAce Regius hadir sendiri adalah di tahun 1997, dimana kala itu varian ini merupakan ‘saudara’ dari Toyota Granvia yang merupakan rival dari Nissan Elgrand. Yap, nampaknya pihak Toyota ingin menyasar kelas ini lagi, namun dengan menggunakan basis dari Toyota HiAce.

Nama Regius sendiri akhirnya tetap digunakan untuk pasar diluar Jepang dengan nama Toyota Regius Ace, namun pamornya langsung merosot jauh karena mobil tersebut merupakan mobil komersil. Mungkin nasib serupa sama dengan nama Datsun yang dahulu identik dengan mobil kentjang, namun kini identik dengan LCGC walaupun tak semua mobil mereka masuk skema tersebut. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: