Waduh, Supercar Zenvo ST1 Mendadak Terbakar Saat Parade di Denmark!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Waduh, Supercar Zenvo ST1 Mendadak Terbakar Saat Parade di Denmark!
0  komentar
zenvo-st1

AutonetMagz.com – Kalau anda sering menonton Top Gear, di seri 21 episode 3 ada review mengenai Zenvo ST1 yang dibawakan oleh pakde Jeremy Clarkson. Saat acara tersebut, disampaikan kalau Zenvo ST1 adalah supercar buatan Denmark yang mencoba peruntungan dengan mesin 6.800 cc V8 yang dicangkok turbo dan supercharger. Hasilnya adalah tenaga 1.104 hp dan torsi 1.430 Nm. Akselerasi 0-100 cukup 3 detik dan top speed bisa mencapai 375 km/jam.

Terus, apa mobil ini bagus? Tidak juga, reviewer mobil yang usianya sudah layak untuk disebut sesepuh ini menitikberatkan banyak hal yang layak dipertanyakan soal Zenvo. Utamanya soal kualitas buatan, karena sasisnya terbuat dari besi dan bukan carbon fiber atau aluminium, lampunya bisa berembun, rem belakangnya gampang rusak dan koplingnya cepat hangus. Masalah lainnya adalah pengendaraannya yang jauh dari kata stabil.

zenvo-st1-orange-terbakar

Setelah dikembalikan ke Denmark dan dites lagi, tahu-tahu malah kipas pendinginnya rusak dan mobilnya terbakar. Bahkan saat dites di Top Gear test track dengan kondisi lintasan basah, waktu putarannya hanya 1 menit 29,9 detik, lebih lamban dari BMW M5 yang tenaganya hanya separuh tenaga Zenvo dan harganya paling hanya 1/8 harga Zenvo. Memalukan? Jelas, apalagi harga Zenvo mencapai 800 ribu Poundsterling (16,7 M rupiah).

Karena review tersebut ditayangkan, Zenvo protes dengan review Top Gear yang blak-blakan menyebutkan minusnya mobil ini. Ya silakan, toh kenyataannya memang begitu, masa yang jelek mau dibilang bagus? Bohong dong. Lagipula, kemarin ada kejadian di Denmark saat parade supercar, di mana sebuah Zenvo ST1 terbakar dan pengendaranya pun ikut kena api. Untungnya, ia tak mengalami luka berat.

zenvo-st1-terbakar

Belum diketahui apa penyebab pastinya, tapi sepertinya penyebabnya gara-gara kipas pendingin yang rusak lagi. Bagaimana Zenvo, masih mau ngambek lagi? Mobil 16,7 M kok bikinnya asal-asalan, gampang berembun, manuvernya lamban dan mudah terbakar? Zenvo sepertinya bakal tambah tengsin lagi karena kejadiannya di negara asal mereka sendiri, Denmark.

Mau simak bagaimana kejadiannya? Silakan tonton video di bawah ini dan sampaikan komentarmu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: