Apa yang Sebenarnya Terjadi dengan Jeremy Clarkson?

by  in International
Apa yang Sebenarnya Terjadi dengan Jeremy Clarkson?
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat kan dengan kecelakaan yang melibatkan presenter kondang Richard Hammond? Kala itu dia mengendarai Rimac Concept_One yang notabene sebuah mobil listrik super kencang dan kala itu Hammond mengalami kecelakaan yang cukup serius hingga mengakibatkan kebakaran sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Berbeda dengan Hammond, kali ini Jeremy Clarkson, ‘pentolan’ The Grand Tour, harus mengalami kejadian yang membuatnya hampir meninggal. Jika Hammond mengalami kecelakaan, Clarkson mengalami penyakit yang bernama Pneumonia. Sedikit cerita soal Pneumonia, penyakit ini merupakan sebuah peradangan yang terjadi di dalam paru – paru. Peradangan ini membuat terjadinya perubahan struktur terhadap jaringan paru, selain itu reaksi radang juga membuat adanya akumulasi cairan yang kerap disebut ‘paru – paru basah’ oleh orang awam, kelainan ini membuat aktivitas pertukaran gas antara oksigen dan karbon dioksida menjadi terganggu. Banyak penyebab dari pneumonia, diantaranya adalah bakteri, virus, jamur, parasit dan varian lainnya adalah pneumonia akibat masuknya isi lambung ke paru.

Pneumonia sendiri ditandai dengan adanya batuk berdahak, kadang berdarah, sesak napas, demam yang tinggi dan nyeri pada bagian dada. Kembali ke kasus Clarkson, ia harus menderita Pneumonia saat sedang berlibur di Spanyol. Awal perjalanan penyakit Clarkson adalah perasaan tidak enak badan, demam dan batuk yang menyebabkannya harus tirah baring selama 3 hari dan karena tidak kunjung sembuh, beliau pergi ke Rumah Sakit setempat dan menjalani serangkaian tes.

Hasil laboratorium menunjukkan angka CRP (marker peradangan) si ‘Ohrang Utan’ ini 337, sementara manusia sehat seharusnya berada di angka 5, hal ini menandakan Clarkson berada dalam kondisi infeksi dan peradangan yang sangat berat. Dokter pun mengatakan apabila ia tidak menuruti nasihat dokter terkait antibiotik dan istirahat, dirinya bisa meninggal seketika.

Sekarang dia sudah berangsur sembuh meskipun untuk sementara ia tidak dapat shooting dulu sepertinya. Jika berbicara soal musibah, untungnya ia tidak mengalami kecelakaan serupa dengan Hammond, mari berandai jika yang berada di Rimac Concept_One adalah Clarkson, mungkin dia hanya tinggal nama, Hammond yang memiliki tinggi 170 cm memiliki keuntungan karena dia tidak terbentur oleh rollbar dan dapat dengan mudah pergi keluar dari mobil yang kabinnya cukup sempit, ledakan pun terjadi setelahnya. Jika James May yang memiliki tinggi 182 cm atau Jeremy Clarkson dengan tinggi 195 cm yang berada dalam mobil tersebut, atap rendah akan menjebaknya, masih ingat kan saat Pakde Jeremy naik ke Aston Martin Vulcan?

Cepet sembuh ya Pakde Jeremy, jangan sampai The Grand Tour season selanjutnya kalian bertiga tidak lengkap, hambar rasanya, ya kan? Meskipun beredar kabar pencarian lowongan, tetap saja tidak bisa menggantikan Clarkson, betul tidak?

Read Prev:
Read Next: