Harga Honda Sonic 150R Indonesia Dibanderol Rp 20,8 Juta Gan!

by  in Honda&Motor Baru&Nasional
Harga Honda Sonic 150R Indonesia Dibanderol Rp 20,8 Juta Gan!
0  komentar
honda-sonic-150r-dirilis-harga-20.8-juta-cover

AutonetMagz.com – Seperti yang sudah kita berikan teaser dan spesifikasi bocoran serta tanggal rilisnya, nah akhirnya Honda Sonic 150R meluncur sudah. Motor yang bermain di segmen bebek sport ini mengincar pasar anak muda yang aktif dan tampil gaya. Secara lawan sudah jelas dia harus menghadapi siapa, Suzuki Satria F150, namun seberapa besar memang amunisi Honda untuk menggaet pasar Satria FU?

Secara tampilan sangatlah berbeda dengan pendahulunya Honda CS1 yang tampil dengan sosok crossover dan fork bebek. Model yang dipakai benar-benar mengambil basis dari Honda Sonic pendahulunya dengan double fork di depan, toh tampilan memang identik ramping seperti Sonic. Melirik soal desain, Honda Sonic 150R tampil menjanjikan dengan garis tegas serta striping yang cukup berani. Well jujur saja sih dari segi desain honda nampak all out, tidak seperti dahulu yang justru desainnya mild dan sopan.

honda-sonic-150r-dirilis-harga-20.8-juta-warna-putih-ungu

Setelah kami melihat bagian belakang, tampilannya yang muncul saat itu juga adalah motor langsing dengan buntut mengotak. Hemm sejujurnya kami tidak terlalu tertarik dengan tampilan belakang yang langsing dan simpel. Bahkan taillamp tidak seaktraktif headlampnya, mungkin secara keseluruhan malah terlihat seperti Honda Revo 100.

Namun penggunaan velg dengan desain baru palang Y ini cukup memberi tampilan menarik pada Honda Sonic 150R. Uniknya desain cakram depan justru identik dengan cakram depan Satria F150, ah cuma kebetulan… cuma kebetulan… (tutup mata).

honda-sonic-150r-dirilis-harga-20.8-juta-fitur

Perihal fitur, Honda cukup banyak menyematkannya pada motor ini. Pertama mulai dari lampu depannya yang menggunakan LED headlamp, bisa jadi trendsetter lah di kelas bebek sport ini. Selain itu untuk pemantau kecepatannya menggunakan LCD Digital speedometer yang cukup informatif dan simpel. Namun selling point dari motor ini bukanlah dari segala piranti iluminasinya, lalu apa dong, oke baru saya bahas nih.

Selling pointnya ada dari kata ‘150R’-nya, ya Honda Sonic 150R ini menggunakan mesin turunan dari klan CBR150R dan CB150R Streetfire. Meskipun begitu, ini adalah mesin yang berbeda dengan CBR150R sebab Honda kembali merevisi blok engine dari klan 150 cc ini. Kubikasinya sengaja diturunkan sedikit sehingga tenaganya agak berkurang dibanding CBR150R, meskipun begitu torsi yang dihasilkan meningkat.

Mesin Honda Sonic 150R

Alhasil mesin yang berspesifikasi 149.16 cc DOHC 4 valve dengan pengkabutan sistem Fuel Injection ini menghasilkan tenaga 16 hp / 9,000 rpm dan torsi 13.5 Nm / 6,500 rpm, menariknya lagi transmisi yang digunakan ialah 6-Speed. Sehingga cukup optimal mengimbangi kubikasi dan tenaganya yang kini lebih besar. Menurut klaim Honda, konsumsi bbm Honda Sonic 150R dapat mencapai 40 km/liter [Euro 3] dan 45 km/liter [Euro 2].

Motor yang digawangi brand ambasaddor Al Ghazali ini mempunyai 4 tipe warna pilihan dengan striping yang menarik. Apa saja? ada Spartan Black, Energetic red, Active White dan Neo Magenta… oh ya bagi kamu kaum hawa yang tertarik Honda Sonic, pilihan warna Neo Magenta ini cukup menarik loh. Berapa harga yang harus dibayar kalau anda ingin meminangnya? Siapkan saja Rp.20,8 juta dari rekening anda, itu OTR Jakarta. Bagaimana menurut pembaca, sudah ciamik-kah motor ini? Monggo komentarnya di bawah.

Read Prev:
Read Next: