Volvo V40 dan V40 Cross Country Diperkenalkan Di Geneva

by  in International&Mobil Baru&Volvo
Volvo V40 dan V40 Cross Country Diperkenalkan Di Geneva
0  komentar
volvo-v40-2016-front

AutonetMagz.com – Sebagai pabrikan mewah yang harus menghadapi rival-rival besar seperti Audi, Mercedes dan BMW, Volvo bisa dibilang ketinggalan cukup jauh. Hal besar yang membuat performanya turun adalah masalah finansial yang dulu pernah menimpanya, untunglah kini mereka dapat asupan gizi kembali dari Geely Tiongkok. Saat ini mereka perlahan-lahan membangkitkan citra dengan meluncurkan XC90, S90, V90 dan V40 facelift.

Sejak kemunculan Volvo C30 dan model ini cukup berpeluang, Volvo merasa model ini masih bisa ditingkatkan dengan performa lebih baik sebagai luxury hatchback. Sehingga S40 akhirnya berganti model dari sedan menjadi hacthback dan mengganti nama menjadi V40 dan V40 Cross Country. Kini V40 yang desainnya sudah elegant ditambahi trademark tambahan ala Volvo yaitu “thor’s hammer” DRL pada headlampnya. Grille iron mark Volvo juga turut mengalami perubahan bersama dengan bumpernya.

volvo-v40-2016-blue-rear

Mobil ini juga turut mengalami pembenahan di bagian exhaust tip dan penawaran 5 warna baru seperti : Amazon Blue, Denim Blue, Bursting Blue, Mussel Blue and Luminous Sand. Pembenahan juga dilakukan di sektor kaki-kaki seperti new alloy wheel dengan 3 model seperti V40, R-Design dan V40 Cross Country. V40 juga mengadopsi model rank marks seperti yang dilakukan di XC90 untuk membedakan varian dan trim levelnya. Menilik ke dalam kabin, maka V40 mengadopsi desain jok yang terinspirasi dari Volvo Concept Estate ditambah opsi desain steering wheel motif batu arang. Panel interior pun turut dibenahi dengan model Milled Aluminium, Black Grid Aluminium and Stealth Aluminium.

Berbagai aksen warna doortrim juga diberikan penyegaran berupa jahitan warna cerah dengan garis tepi berwarna hitam. Untuk tipe R-Design akan mendapatkan tread plate dengan motif baru dan desain keyless baru dengan logo Volvo. Masalah mesin sebenarnya sih tidak jauh berbeda dengan yang dulu seperti varian bensin (T1, T2, T3, T4) dan varian diesel (D2, D3 dan D4). Apalagi mesin D2 dengan transmisi manualnya berhasil menurunkan emisi hingga 89 g/km CO2. Hal yang direvisi hanyalah T4 yang kini memakai mesin 2.0-liter Drive-E Volvo menggantikan 1.6-liter EcoBoost Ford yang dihubungkan dengan transmisi matic 6-speed.

volvo-v40-cross-country-2016-front

Perubahan simpel dan cantik dengan thor’s hammer dan desain interior segar semakin meningkatkan tampilan dan nilai jual dari Volvo V40. Sebab gempuran dari hatchback sendiri cukup keras diantara merek premium eropa, menarik melihat perkembangan Volvo yang mencoba memberikan diferensiasi dengan desain elegan minimalis-nya. Bagaimana menurut anda? Sampaikan pendapat anda di bawah ini ya.

Read Prev:
Read Next:
  • Aryo Wicaksono

    asik. volvo v40 kan berbasis ford focus, pasti bagus dan seru tuh untuk dikendarai.

    • farid

      setau saya volvo udah putus dgn ford

      • Aryo Wicaksono

        tenang aja, Gan. biar volvo udah dijual ke Geely, semua mobil kecil volvo seperti s30, s40, dan v40 masih keponakan ford focus juga. nah, mobil besar volvo tuh seperti xc90 dan v90 baru volvo bikin platform sendiri.

        • nusantara nusantara

          ada kah volovo seharga gelly, ato gelly pake tenologi volvo

          • Aryo Wicaksono

            hasil tes tabrak geely udah kayak volvo, kok, cuma sayang geely nggak punya mobil yang benar-benar bagus.

  • Ronny Rasdyantoro

    depan kelihatan cakep elegan, belakang kelihatan gagah

  • sweet capucino

    menurut ane volvo mesti rombak total engineer sm designernya spy bs kompetitif

  • sereal

    Volvo SkyActiv

  • haris

    Keluar versi polestar nya ga ya?